Bakal Terjadi Kemacetan di Acara Hajatan Rakyat, Pemkot Manado: Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Headline, Manado132 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang memohon maaf kepada masyarakat pengguna kendaraan yang terkena imbas kemacetan saat pelaksanaan kegiatan Hajatan Rakyat Sulawesi Utara di Lapangan KONI Sario Manado, pada Kamis (01/02/2024). Diperkirakan ribuan kendaraan roda dua dan roda empat dari luar Kota Manado akan datang di seputaran Sario. 

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan pemerintah kota Manado dalam mengantisipasi kemacetan dalam acara Hajatan Rakyat di Sario. (ist)

Pemerintah diketahui menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan untuk mengurangi kemacetan.

“Atas nama pemerintah Kota Manado, kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang melintas di lokasi pelaksanaan Hajatan Rakyat di Lapangan KONI Sario. Tentunya acara ini akan berdampak pada kemacetan dan ketidaknyamanan masyarakat yang akan melintas di lokasi tersebut,” ujar Sualang, pada Rabu (31/01/2024).

Sualang menyebutkan, pemerintah lewat Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Manado akan bekerja maksimal untuk bisa mengurai kemacetan.

“Tentunya pemerintah akan bekerja maksimal untuk mengurangi kemacetan. Dinas LLAJ Manado akan kami kerahkan untuk bagaimana meminimalisir kemacetan, dengan melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran pelaksanaan acara,” ujar Sualang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Jeffry Worang menjelaskan secara teknis alur rekayasa lalu lintas yang akan digunakan dalam acara tersebut. Pihaknya menyediakan parkir khusus VIP dan VVIP di seputaran Lapangan KONI dan kantor DPRD Manado

“Untuk mengurangi kemacetan, kami menyediakan parkir khusus VIP dan VVIP di parkiran Lapangan KONI dan kantor DPRD Manado. Area parkir dari arah Minsel dan Bolmong, Tomohon, Minahasa kami sediakan tempat parkir di MCC, Taman Berkat, MPP, Mantos, dan kawasan Megamas,” kata Worang.

Dia mengajak kepada masyarakat yang akan menghadiri acara Hajatan Rakyat di KONI Sario untuk bisa mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami sangat harapkan dukungan dan peran serta masyarakat yang akan datang ke acara ini agar selalu mematuhi dan menaati aturan berlalu lintas, jangan parkir kendaraan sembarangan parkirlah kendaraan ditempat yang telah disediakan,” kata Worang.

Diketahui, pelaksanaan acara Hajatan Rakyat ini akan dimulai pada pukul 09.00 pagi. Sejumlah artis nasional akan ditampilkan dalam acara tersebut. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *