Pemkot Manado Realisasikan Serah Terima Pengelolaan Rusun Penghargaan

Headline, Manado432 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Andrei Angouw, Walikota Manado menghadiri Serah Terima Pengelolaan Rumah Susun Penghargaan Kota Manado di Kelurahan Karame Kecamatan Singkil Kota Manado, Rabu (31/01/2024).

Rusun Penghargaan ini merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah Kota Manado dengan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulut 1.

Adanya Rumah Susun diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi penyediaan hunian layak skala besar di perkotaan.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I, Recky Walter Lahope, ST MT pada kesempatan itu menyampaikan, rusunawa Penghargaan mulai dibangun tahun 2022 dengan dengan anggaran sebesar 31 Milyar.

Rusunawa Penghargaan dibangun 4 lantai, dilengkapi 60 unit kamar lengkap dengan furniture seperti tempat tidur, meja, kursi dan lemari pakaian.

“Jadi hari ini dilakukan penyerahan kepada Pemerintah Kota Manado, semuanya sudah selesai dan tadi sudah dilakukan penandatanganan serah terima bersama Pak Walikota. Dan secara penuh diserahkan kepada Walikota untuk dilakukan penghunian sekaligus pengelolaan dan pemanfaatan kepada Pemerintah kota Manado,” tutur Lahope.

Walikota Manado Andrei Angouw pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Kementrian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I yang sudah menghadirkan rusunawa di kota Manado.

“Ini akan menjadi solusi bagi warga kota Manado, tentunya sebagai Walikota sangat ceria saat ini,” ucap Angouw.

Angouw menambahkan, Pemkot berkomitmen untuk menjaga dan mengelola rusunawa dengan sebaik – baiknya.

“Tentunya disini kita akan jaga dengan baik,” tuturnya. Walikota juga menerangkan, rusunawa Penghargaan adalah rusunawa ke 2 yang dibangun oleh Kementerian PUPR di kota Manado, salah satunya rusawa Tingkulu.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan kunci kepada Walikota. Walikota berharap, agar kedepan masyarakat yang tinggal di rusunawa dapat menjaga dan merawat fasilitas yang disediakan dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perkim Manado Peter Alexander Eman ST, As Intel Kejati Sulut Samuel Tandi, Kasatker Stenly Kere, Camat Singkil dan Lurah Karame. (lipsus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *