Walikota Angouw Sebarkan Terang Kasih dalam Ibadah Menyambut Natal Bersama Jemaat Perak Sorong

Headline, Manado, Mimbar1076 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw kembali melakukan safari Natal tahun 2023 Pemerintah Kota Manado. Kali ini, Walikota Angouw bersama jajaran Pemerintahan Kota Manado mendatangi jemaat GMIM Perak Sorong, di Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea, Rabu (06/12/2023). 

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Anna Betty Rorimpandey, diselingi dengan pementasan drama.

Walikota dalam sambutannya mengartikan simbol cahaya lilin. Dikatakannya, simbol cahaya lilin natal menandakan kehadiran Yesus Kristus

“Perayaan Natal sering dikaitkan dengan simbol penyalaan lilin. Itu menandakan kehadiran Yesus Kristus di tengah dunia. Artinya kita harus menjadi terang bagi sesama, terang bagi orang lain,” kata Angouw.

Walikota kembali mengatakan, cahaya terang bagi sesama juga harus ditunjukkan oleh pemerintah Kota Manado, dengan melakukan pelayanan.

“Simbol terang Natal juga ditunjukkan oleh pemerintah Kota Manado. Dengan melakukan pembangunan dan melayani warga, itu terang kami untuk masyarakat Kota Manado,” ucapnya.

Dirinya berharap makna dari Kelahiran Yesus Kristus bisa dijaga oleh masyarakat Kota Manado.

“Kadang inti dari perayaan Natal Yesus Kristus tidak terlihat. Kita terus fokus pada pestanya. Sehingga kadang merugikan orang lain. Harusnya, kita maknai perayaan setahun sekali ini dengan penuh kesederhanaan. Jangan sampai kelar Desember kong banyak hutang,” ajak walikota.

Andrei Angouw berharap, momentum perayaan Natal Yesus Kristus itu bisa mempererat hubungan persaudaraan dalam kerukunan.

“Saya harap momen ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Jadikan terang dengan menjaga kerukunan di kota Manado. Jaga Kota Manado dengan kerukunan, jangan terpancing, jaga keamanan lingkungan kita masing-masing. Apalagi kita dihadapkan dengan pemilu, kita berpesta demokrasi, kita bersenang-senang dalam menghadapi pesta demokrasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ibadah ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw Pinontoan (IGP), Koordinator Staf Khusus Walikota Manado Jeffry Polii, Kepala Dinas Kominfo Manado Reyn Heydemans, Kepala BPBD Manado Donald Sambuaga, Kadis Koperasi Tonny Mamahit, Camat Wanea Deysi Kalalo, para staf ahli, staf khusus dan para lurah beserta ketua lingkungan. (don)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *