BPS Manado Gelar FGD Lintas Sektor

Headline, Manado454 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Manado menggelar kegiatan Focus Group Discussion Expose Data Statistik Sosial untuk Pengambilan Kebijakan, di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (30/11/2023). 

Sejumlah narasumber dihadirkan pada diskusi tersebut. Diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Manado Dr. Liny Tambajong dan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Manado, Macky Gosal.

Jalannya diskusi diawali dengan kata-kata pembuka oleh Kepala BPS Kota Manado Ir Novry Mokoagouw dan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Kepala BPS Kota Manado Ir Novry Mokoagouw mengatakan pentingnya melakukan mendiskusikan permasalahan.

“FGD ini dilaksanakan untuk mendiskusikan berbagai permasalahan dalam hal pengumpulan data sektoral, yang terdapat dalam publikasi,” ujar Mokoagouw.

Tambahnya, data saat ini lebih berharga karena data yang valid menjadi salah satu kunci dari pembangunan.

“Semua orang harus punya data ketika menyampaikan sesuatu, sehingga bisa dipercaya,” terangnya.

Lanjutnya, data menjadi dasar dalam melakukan suatu upaya atau kegiatan.

“Mengelola perekonomian suatu daerah harus menggunakan analisis data, termasuk dalam mengambil kebijakan” tukasnya.

Mokoagouw menyebutkan tujuan FGD ini untuk meningkatkan koordinasi antar instansi dalam rangka penyediaan data sektoral yang berkualitas akurat dan muktahir serta dapat dipertanggung jawabkan.

“FGD ini juga meningkatkan peran dan fungsi masing-masing instansi dalam mewujudkan satu data Indonesia,” tutupnya.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *