Rakor TPPS, Wawali Sualang: Tidak Boleh Lengah, Kinerja Harus Dimaksimalkan

Headline, Kesehatan, Manado1063 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado bersama jajaran pemerintahan Kota Manado melakukan rapat koordinasi dan evaluasi bersama bertempat di ruang serba guna kantor Walikota Manado, Jumat (03/11/2023).

Dalam sambutannya, Richard Sualang mengatakan, dalam melaksanakan program penurunan Stunting, Pemkot Manado bersinergi dengan pemerintah propinsi dan pusat.

“Dengan harapan kerja TPPS ini dapat menunjukan penurunan angka Stunting di kota Manado,” kata Richard Sualang.

Menurut Richard, penanganan Stunting tentunya dilaksanakan sesuai sistem dan mekanisme.

“Sudah ada sektor-sektor yang harus dimaksimalkan, sehingga harus dilihat sejauh mana pelaksanaan tugas kita,” ujar Richard juga selaku Ketua TPPS Kota Manado.

Menurut Sualang, berdasarkan data yang di terima, banyak kasus stunting yang sering tidak terdeteksi.

“Penanganan stunting sudah harus dilaksanakan semenjak awal dari calon orang tua, mulai dari usia, kesehatan mental dan biologis sudah harus siap,” tuturnya.

Ia menegaskan, pentingnya pengawalan dan intervensi di bidang kesehatan melalui fasilitas yang dimiliki Pemkot Manado seperti Puskesmas, Puskesmas Pembantu atau Posyandu.

“Kita tidak boleh lengah dalam penanganan stunting maka dari itu diperlukan konsistensi dalam mengontrol dan intervensi untuk memperbaikinya,” tegasnya.

Richard berharap kegiatan ini harus menjadi momentum antar stakeholder dalam mengatasi stunting sampai angka nol.

“Semoga dalam forum ini dapat disampaikan bukan hanya keberhasilan tetapi juga kendala-kendala dalam percepatan penurunan Stunting untuk kota Manado maju dan sejahtera,” tandasnya.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *