Tunjukan Komitmen pada Masyarakat, BRI Berikan Renovasi Gedung dan Peralatan Sekolah

Ekonomi, Headline484 Dilihat

Sumber Berita ID – Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan komitmen kepeduliannya kepada masyarakat. Di bidang pendidikan, BRI memberikan bantuan renovasi gedung dan peralatan sekolah ke sebuah madrasah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh perwakilan Kantor Pusat BRI, yaitu Senior Manager CSR PT BRI (Persero), Mohamad Ganjar Nugraha, kepada Madrasah Ibtidaiyah Al-Badriyah di Kampung Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/1/2023).

 

“Mudah-mudahan bantuan renovasi dan juga perlengkapan sekolah ini bisa menambah semangat belajar, sehingga para siswa-siswi dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Ganjar.

Ia menjelaskan, program CSR atau corporate social responsibility BRI menyasar tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Tiga fokus ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan ekonomi dan buat teman-teman di daerah terpencil bisa memberikan kesetaraan dari sisi SDM,” jelasnya.

 

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah MI Al-Badriyah, Muhamad Mubarok. Ia menjelaskan, sekolah yang dia pimpin mempunyai siswa sebanyak 124 orang. Di samping MI, ada pula Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang ia pimpin di sekolah tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada BRI dan juga seluruh hadirin yang hadir di acara itu.

 

“Kami sangat bahagia sekali kedatangan kakak-kakak jurnalis. Semoga anak-anak di sini bisa menyerap ilmu. Siapa tahu kelak ada yang menjadi jurnalis sehingga ada cerita tersendiri bahwa mereka terinspirasi dari kakak-kakak jurnalis yang datang ke sini,” katanya.Dalam penyerahan bantuan tersebut, BRI memang mengikutsertakan para jurnalis penerima beasiswa kuliah pascasarjana dari BRI. Jumlahnya sekitar 52 orang. Mereka terdiri dari penerima beasiswa batch 1 (tahun 2013), batch 2 (tahun 2017), dan batch 3 (tahun 2023).

 

Para jurnalis yang datang dari berbagai pelosok Indonesia itu pun kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengajar siswa-siswi MI Al-Badriyah. Mereka berbagi cerita tentang profesi jurnalis dan tugas yang diemban sehari-hari.

 

Kembali kepada CSR BRI, selama periode 2021-2022, BRI telah memberikan bantuan renovasi kepada 26 sekolah yang tersebar di berbagai daerah perbatasan dan pedalaman Indonesia, seperti Atambua, Nunukan, Mesuji, dan Badau.

 

Total bantuan yang dikeluarkan untuk renovasi gedung dan memberi perlengkapan ke 26 sekolah sebesar Rp 21 miliar. Adapun untuk renovasi bangunan, ditetapkan maksimal sebesar Rp 500 juta untuk satu unit sekolah.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *