Kalahkan NTB, Tim Basket Sulut Lolos PON Aceh-Sumut

Headline, Sport877 Dilihat

Bali, Sumber Berita ID – Tim Bola Basket Putra Sulawesi Utara kembali memastikan lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024 mendatang yang akan digelar di Aceh dan Sumut. 

Kepastian tersebut diperoleh setelah pertandingan terakhir fase final Kejurnas KU23 Kualifikasi PON XXI/2024 di Bali, Minggu (8/10), tim putra memastikan tiket ke-7 PON itu, setelah mengalahkan NTB dengan skor 108-76. Kebersihan tim besutan duet pelatih handal Sulut Roland Lengkong dan Herry Tri Tumuwo sukses menjaga tren positif pada iven empat tahunan tersebut.

Bahkan keduanya, bisa membawa Sulut meraih medali perak pertama dalam sejarah basket Sulut di PON Papua.

Hasil yang sama juga dituai tim basket putra 3×3 Sulut di Kejurnas 3X3 KU23 di Yogyakarta. Dengan hasil tersebut tim bola basket Sulut mengulang kembali capaian 2020 bahkan menambah 1 nomor pertandingan 3X3 putra.

Manager Tim Putra dr Richard Sualang, menyampaikan selamat atas pencapaian tersebut. Wakil Walikota Manado ini pun menegaskan usai memperoleh hasil tersebut tim akan segera berbenah dalam hal penggenjotan latihan.

“Pastinya tim pelatih akan melakukan evaluasi strategi selama Pra PON, dan akan menyusun strategi menghadapi PON nanti, karena memang persaingan di PON nanti akan lebih ketat lagi,” papar Sualang.

Yang pasti dengan hasil ini tambahnya membuat target lolos PON sudah tercapai dan ini harus disyukuri bersama.

“Puji Tuhan yah, ini juga berkat tuntunan Tuhan. Terima kasih buat semua pemain, pelatih dan official yang terlibat. Kedepan targetnya tentu berharap akan mendapat medali seperti PON lalu,” ucapnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *