Puncak Pengucapan Syukur, Sualang Harap Dilakukan dengan Sederhana, Tertib dan Nyaman

Headline, Manado852 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kota Manado dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, besok hari akan mengadakan Pengucapan Syukur.

Pelaksanaan Pengucapan Syukur di Sulawesi Utara, tahun ini serentak dilaksanakan tanggal 10 September. Hal ini sesuai dengan turunnya Surat Pemberitahuan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tertanggal 30 Juni 2023, ditujukan kepada seluruh BPMW dan BPMJ di seluruh jemaat se-GMIM.

Oleh Karena itu, Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menghimbau kepada masyarakat Kota Manado agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sualang pun mengatakan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sudah mensukseskan program pemerintah.

“Pengucapan syukur yang diadakan setiap tahun ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan atas berkat yang kita terima di tahun ini. Sehingga, pemerintah dan gereja mengadakan pertahun kegiatan ini. Kami pemerintah berharap agar dilakukan dengan sederhana, hindari budaya konsumerisme berlebihan. Jangan, karena beking acara pengucapan kong ba utang,” ucap Sualang yang juga sebagai Ketua P/KB GMIM Rayon Manado, pada Sabtu (09/09/2023).

Sualang berharap, masyarakat Kota Manado bisa menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

“Ini yang sangat kami harap, yaitu keamanan dan ketertiban lingkungan, dan kenyamanan. Ketua lingkungan harus berperan aktif dalam menciptakan keamanan lingkungan masing-masing. Ketua lingkungan harus menjaga dan proaktif dalam mengendalikan situasi dan keamanan lingkungan,” ucap Sualang.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *