Pembukaan FBKM 2023 Berlangsung Meriah

Headline, Manado, Pentas1313 Dilihat

Manado. Sumber Berita ID – Pembukaan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2023 berlangsung meriah. Kegiatan yang dipusatkan di lokasi UMKM Megamas itu dibuka langsung oleh Walikota Manado, Andrei Angouw.
Dalam sambutannya, Andrei Angouw mengajak kepada masyarakat untuk bisa meneruskan cita-cita dan ideologi yang sudah dicetuskan Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno.
“Tanggal 6 Juni memperingati hari lahir Bung Karno atau Soekarno, sosok Proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia (RI). Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno karena memuat beberapa tanggal penting bagi Soekarno, mulai dari tanggal kelahiran, tanggal wafat, hingga lahirnya Pancasila yang diprakarsai oleh Soekarno,” kata Walikota Andrei Angouw, pada Kamis (15/06/2023).

Walikota Angouw berharap, cita -cita bangsa oleh Bung Karno bisa diaplikasikan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dimana 5 Sila itu diperas dalam ajaran Tri Sakti Bung Karno berdaulat di bidang politik berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan. Jika dilihat dari perjuangan Bung Karno, kepada generasi muda di zaman kemerdekaan ini perlu dilakukan introspeksi, sekaligus mengevaluasi kedepannya untuk bagaimana kita mewujudkan SDM yang kuat dan berkualitas untuk dapat bersaing di dunia Internasional,”terangnya.

Dari pantauan media ini. pembukaan FBKM 2023 berlangsung meriah, diiringi paduan suara, tarian tradisional dan live musik. FBKM 2023 juga menyediakan 100 tenant UMKM. Diketahui, FBKM 2023 akan berlangsung selama 3 hari dan akan berakhir pada Sabtu (17/06/2023).

Hadir dalam pembukaan FBKM 2023 ini dari perwakilan Forkopimda Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bapelitbang Sulut Ferry Sangian, Ketua DPRD Kota Manado, ketua panitia FBKM 2023 Irene Golda Pinontoan (IGP), Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado, dan para tamu undangan lainnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *