Pembukaan BSG KUR Festival 2023 Meriah

Headline, Ekonomi, Manado860 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Bank kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara, Bank SulutGo (BSG) HUT yang ke -62 dengan mengadakan Festival dengan tajuk, BSG KUR Festival ( Kurfes) 2023 berlokasi di Megamas Manado, Senin (22/05/2023) malam.

Dalam rangkaian acaranya, pembukaan KUR Festival 2023 ini dikemas menarik dan meriah, dengan beragam penampilan dari bintang tamu yang telah dipersiapkan penyelenggara, mengangkat tema budaya Jepang.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Dinas Pariwisata, Disperindag Kota Manado dengan Bank SulutGo.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sulawesi Utara Ronald Sorongan membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutan mewakili Gubernur Olly Dondokambey Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Ronald Sorongan mengatakan, BSG sangat peduli kepada masyarakat khususnya bagi calon-calon wirausaha baru ,pemula dan pelaku pelaku UMKM yang ada di kota manado dan sekitarnya.

Menurut Sorongan, diluncurkannya program Kredit Usaha rakyat ( KUR) bagi para pelaku usaha untuk mengerakan roda ekonomi yang ada di Sulut.

” Terima kasih kepada BSG yang sudah memperhatikan masyarakat Sulut lewat usaha produktif di bidang UMKM maupun bagi calon calon wirausaha baru,” kata Sorongan.

Tambahnya, semoga dengan festival ini akan banyak tercipta pengusaha baru yang bergerak di bidang mikro untuk kemajuan roda ekonomi di sulut dengan memanfaatkan kur yang di sediakan oleh Bank SulutGo.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Revino Pepah menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan berkaitan dengan hari ulang tahun BSG yang ke -62.

Menurut Pepah, memasuki usianya yang ke-62, BSG akan terus berbenah.

“Kita bank komersil yang juga ikut mendorong pemberian kredit melalui usaha mikro dan kecil,” ucap Pepah.

Menurut Pepah, BSG akan memberikan kredit produktif untuk pengusaha kecil.

“BSG tidak hanya memberikan kredit konsumer tapi akan memberikan kredit produktif terutama untuk mendorong tumbuhnya pengusaha kecil untuk naik kelas menjadi menengah bahkan menjadi pengusaha besar. Salah satunya yaitu dengan pemberian kredit KUR ini,” urai Pepah.

“KUR ini adalah salah satu fasilitas yang disiapkan pemerintah dengan kredit berbunga murah, hanya 6 persen pertahun,” tambahnya.

Revino Pepah kemudian menjelaskan kenapa Kurfes ini bertemakan kultur Negara Jepang

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah bekerjasama dengan maskapai penerbangan lokal yaitu Garuda untuk membuka penerbangan reguler ke jepang. Ini perlu di dorong supaya penerbangan ini bisa disukseskan dan tentu yang di harapkan bahwa nanti juga ada wisatawan Jepang datang ke Sulut,” tukas Pepah.

BSG jut akan menyiapkan fasilitas kredit untuk melakukan perjalanan ke Jepang.

“BSG juga menyiapkan fasilitas kredit jalan, jalan ke Jepang, juga menyiapkan satu insentif terhadap nasabah apabila menabung dan mendepositokan uang dalam jumlah tertentu, yaitu memberikan bonus terbang gratis ke Jepang, ” tuturnya.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sulawesi Utara Ronald Sorongan dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey, Kepala Dinas Perindag Kota Manado Hendrik Waroka, Anggota DPRD Kota Manado Jeane Lalujan, Jonas Makawata, Vanda Pinontoan dan seluruh jajaran direktur dan karyawan BSG. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *