Tanggapi Kemajuan Teknologi, Dispora Manado Bakal Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Digitalisasi

Headline, Info, Manado, Sport731 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado melakukan rapat koordinasi dalam rangka pembinaan dan pengembangan atlit berprestasi Kota Manado melalui rancangan penyusunan sistem informasi manajemen olahraga berbasis digital, yang diadakan di Youth Center, Kawasan Megamas, pada Senin (17/04/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Pontowuisang Kakauhe mengatakan, rapat koordinasi yang turut mengundang para utusan cabang olahraga ini dalam rangka menyatukan ide dan gagasan untuk kemajuan olahraga di Kota Manado.

“Meningkatkan prestasi olahraga dibutuhkan analisa, pendataan dan informasi. Ini merupakan rencana kami yang sudah di siapkan, agar masalah pendataan olahraga di Kota Manado bisa terselesaikan,” kata Pontowuisang

Yang dimaksud oleh Kadis Pontowuisang adalah pendataan sistem informasi berbasis digitalisasi.

“Pertemuan ini untuk memperkenalkan basis data digitalisasi yang bernama SIAARS HEBAT dengan platform website. Didalamnya ada data profil atlit, data pelatih, jumlah sarana olahraga, dan lain sebagainya,” ujar Pontowuisang.

Berjalannya Rakor, diadakan sesi tanya jawab. Seperti yang dikemukakan oleh Roy Oroh Cabor Wushu dan Iswan Buka dari cabor Perbasi.

“Kami mengapresiasi langkah dari Dispora Manado. Namun penerapan ini harus segera dilakukan segera mungkin, dan dibarengi dengan pemasukan data dari cabor,” ujar Oroh.

“Harus persiapkan SDM yang mumpuni, karena pekerjaan ini tidak mudah di lakukan,” ujar Iswan Buka.

Semua hal yang mengemuka dalam rakor tersebut ditanggapi oleh Kadis Pontowuisang.

“Tujuan kita sama, memajukan prestasi para atlit di Kota Manado. Salah satunya dengan melakukan pendataan berbasis digitalisasi. Kami harap, semua cabang olahraga yang ada di Kota Manado bisa mendukung kami dalam melakukan pendataan oleh tim,” ujar Pantowuisang.

Turut menjadi narasumber dalam rakor tersebut adalah, Andrei Mongdong, Glen Octavian, dan Steven Voges.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *