Hadiri Perayaan 100 Tahun MATAKIN, Walikota Angouw Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Kerukunan di Manado

Headline, Manado, Mimbar678 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Andrei Angouw, pada Minggu (16/04/2023) siang, menghadiri acara perayaan 100 Tahun Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Klenteng Kong Zi Miao Manado.

Walikota menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun ke-100 untuk MATAKIN dan berharap MATAKIN semakin melayani dan mengayomi umat Khonghucu di Indonesia.

Walikota mengajak para umat Khonghucu untuk bersyukur karena tinggal di Indonesia. Dalam sambutannya, Andrei Angouw menekankan akan pentingnya memaknai nilai Pancasila, khususnya pada sisal pertama.

“Indonesia memiliki dasar negara Pancasila yang sila pertamanya menjadi nilai dalam kehidupan beragama warga negara Indonesia. Walikota mendorong agar masyarakat dapat memaknai hal ini dengan turut andil menjaga toleransi dan kerukunan di Indonesia khususnya Kota Manado,” kata Walikota Angouw dihadapan para hadirin.

Hadir dalam acara ini Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Ketua MATAKIN Sulawesi Utara Js. Ir. Riano Baggy beserta jajaran pengurus, pimpinan dan pengurus MAKIN Manado, Amurang, dan Bitung, para umat Khonghucu yang hadir, serta undangan lainnya.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *