DPRD Kota Manado Gelar Bimtek Pendalaman Tugas Bagi Pimpinan dan Anggota

Headline, Parlemen692 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan legislator, DPRD Kota Manado telah melaksanakan Bimbingan teknis pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado Tahun 2023, bertempat Di Hotel Novotel jalan Gajah Mada Jakarta.

Bimtek ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 19-22 Februari 2023, dengan tema peningkatan kapasitas, tugas dan wewenang DPRD Kota Manado.

Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey M.Kes, Apt menjelaskan tujuan diadakan Bimtek  ini adalah meningkatkan pengetahuan dan juga wawasan serta keterampilan kepada pimpinan dan anggota juga Sekretariat DPRD agar dapat meningkatnya kinerja yang profesional dan berkompeten di lingkungan DPRD dan juga pemerintahan daerah.

“Bimtek ini merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD. Selain itu, juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Aaltje, (20/02) lalu.

Bimtek ini, memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya dalam melaksanakan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Sehingga bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” tandas Aaltje.

Aaltje menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan memaksimalkan keterampilan, meningkatkan kinerja berkompeten dan profesional.

“Sehingga tugas dalam mengawasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai,” jelasnya.

Pelaksanaan bimtek ini berlangsung selama empat hari, berharap seluruh peserta bimtek dapat mengikuti dengan disiplin sampai selesai.

Harapannya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,” tutup Aaltje.(liputan khusus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *