Hebat! PUPR RI Janji Perbaiki Infrastruktur Pelabuhan Manado dan Jalan di Bunaken

Manado, Sumber Berita ID – Tak hitung lama, berkat lobi yang baik Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono akhirnya membuahkan hasil positif.

Kementerian PUPR Republik Indonesia berjanji akan memperbaiki sejumlah infrastruktur publik yang ada di Kota Manado dalam waktu dekat ini.

Setidaknya hal tersebut dikatakan Sualang pada Rabu (18/01/2023) siang sesaat setelah mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Olly Dondokambey dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Manado.

Infrastruktur yang dimaksud ialah, pelabuhan Manado dan jalan di Pulau Bunaken.

“Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) janji perbaiki infrastruktur pelabuhan dan jalan di Pulau Bunaken,” kata Sualang dalam rilis media, pada Rabu (18/01/2023) sore.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono diketahui sempat melihat dan memantau kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan Manado. Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang pun menjelaskan dengan teliti kondisi dan situasi pelabuhan Manado yang terletak di seputaran Pasar Bersehati itu.

Sualang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini menyambut baik langkah bijak dari Kementerian PUPR tersebut. Dirinya menjelaskan, hal tersebut terjadi berkat sinergitas yang baik antara pemerintahan daerah dan pusat.

“Ini merupakan kabar gembira sekaligus kabar baik untuk seluruh masyarakat Kota Manado. Kementerian PUPR langsung merespon baik apa yang menjadi keinginan dan harapan pemerintah daerah, berkat sinergitas hal ini bisa tercipta,” ujar Sualang.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *