Pemkot Manado Tuntaskan Persiapan Kedatangan RI 1

Manado, Sumber Berita ID – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara dalam waktu dekat ini. Kota Manado menjadi tujuan utama dari kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Menyambut RI 1, Pemerintah Kota Manado melakukan persiapan dengan mengadakan pertemuan antar instansi bertempat di Kantor Walikota Manado, pada Senin (16/01/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian Atto RM Bullo SH.MH dihadiri oleh pimpinan perangkat daerah terkait diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Steven Tumiwa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Waroka, Kepala.Dinas Perhubungan Jefrie Worang, Asisten 1 Drs Herry Saptono, Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Frangky Porawouw, Kadis Perumahan dan Permukiman Peter Eman, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Supriyatna, Kepala Satuan Pol PP Yohanis Waworuntu, Kepala Dinas Dinas PUPR Johny Suwu, Kepala BPBD Donal Sambuaga, Direktur Utama PD Pasar Lucky Senduk, Sekertaris Dinas Pariwisata Didi Mawa, Kepala Bagian Ekonomi David Kambey serta Pengelola Manado Beach Walk (MBW) Stephanus Polii.

Selama berada di Provinsi Sulawesi Utara, rencananya orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan peresmian Bendungan Kuwil yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, mengunjungi Pulau Bunaken dan Pasar Bersehati serta mengunjungi lokasi MBW di Malalayang.

“Rencananya ada tiga lokasi yang akan dikunjungi oleh bapak Presiden di kota Manado yakni pulau Bunaken, Pasar Bersehati dan MBW Malalayang,” tutur Asisten II Atto RM Bullo ditemui diruang kerja usai rapat.

Untuk menyambut kunjungan kerja Presiden ke Sulawesi Utara, dijelaskannya Pemerintah Kota Manado tentu membantu Panitia menyiapkan persiapan – persiapan. “Pemkot Manado sifatnya hanya mem-back up, masing – masing perangkat daerah melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing termasuk pengelola Pasar dan MBW,” kata Bullo.

Atto Bullo juga mengungkapkan, sebelumnya dalam pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemkot Manado juga diminta menyiapkan utusan Siswa Sekolah dan Ketua Lingkungan yang akan hadir di acara peresmian Bendungan Kuwil.

“Sebanyak 100 orang siswa dari SMP Negeri 10 Manado dan 30 utusan Ketua Lingkungan akan menghadiri acara peresmian Bendungan Kuwil. Hal ini dimaksud untuk mendengarkan penyampaian edukasi yang akan disampaikan oleh Presiden,” jelasnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *