Kontingen Manado Sukses Ikuti Rangkaian HUT Emas PDI Perjuangan di Jakarta

Headline, Politik240 views

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka mensukseskan dan pelaksanaan apel akbar HUT PDI Perjuangan ke-50, setiap daerah telah mengutus kadernya bergabung dalam Satgas Cakra Buana PDIP se Indonesia.

Begitu juga dengan ratusan rombongan dari PDI Perjuangan DPC Manado turut merayakan HUT ke-50 partai berlambang moncong putih dengan mengikuti apel akbar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Selasa (10/01/2023) lalu.

Ketua kontingen PDI Perjuangan Manado, Ronny Jonas Makawata mengatakan awal permintaan dari DPP adalah 50 orang untuk setiap kabupaten dan kota.

“Awalnya permintaan DPP yakni 50 orang per kab/kota. Tapi setelah melihat berbagai pertimbangan, maka hanya yang tersedia saja,” kata Makawata di dampingi oleh bendahara tim kerja, Ir. Jean Sumilat.

Kata Makawata kembali, rangkaian acara oleh Satgas Cakra Buana PDIP Kota Manado diakhir dengan mengikuti malam kebersamaan, pada Kamis (12/01/2023), yang dihadiri langsung oleh Bendahara Umum DPP, Olly Dondokambey.

“Akhir dari rangkaian acara yang diikuti oleh para Satgas Cakra Buana PDIP Kota Manado diakhir dengan mengikuti malam kebersamaan yang diadakan di Ancol, semua personil dari Manado baik para fraksi, para satgas dan anggota partai membaur dalam kehangatan dan kebersamaan kekeluargaan,” kata Makawata.

Turut serta dalam acara tersebut adalah Olly Dondokambey yang merupakan Bendahara Umum DPP dan juga Gubernur Sulawesi Utara.

Menurut Jean Sumilat, hal tersebut merupakan suatu kehormatan tersendiri dari para kontingen partai moncong putih Manado.

“Pak Olly Dondokambey beserta para kepala daerah turut hadir dalam malam kebersamaan dalam rangkaian HUT emas PDI Perjuangan. itu patut di berikan apresiasi yang tinggi atas pemberian diri dan keterlibatan langsung Pak Olly kepada Satgas Cakra Buana PDIP Kota Manado,” kata Sumilat.

Jean Sumilat juga mengungkapkan, keterlibatan dari semua personil partai mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Gubernur Sulawesi Utara tersebut. Didalamnya, para Satgas Cakra Buana utusan dari Kota Manado

“Terutama personil-personilnya dari tiap ranting untuk ketua-ketuanya, dimana itu mendapat apresiasi dari Pak Olly Dondokambey. Hal itu menjadikan kami sebagai tim kerja kontingen Manado merasa bangga dan puas,” kata Sumilat

Diketahui, rangkaian acara yang diikuti oleh kontingen Manado dimulai dari mengikuti Bimtek oleh Fraksi PDI Perjuangan, mengikuti apel akbar Satgas Cakra Buana, mendengarkan arahan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dan diakhiri dengan malam kebersamaan. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *