Wawali Sualang Instruksikan SKPD Fokus Persiapan Kedatangan RI 1

Manado, Sumber Berita ID – Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kota Manado pada Kamis (19/01) sampai Jumat (20/01). Pemerintah Kota Manado sudah melakukan langkah-langkah terkait persiapan dari kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Termasuk meninjau lokasi-lokasi yang akan menjadi objek kunjungan presiden.

Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menekankan agar kunjungan presiden dan rombongan selama dua hari di Kota Manado ini bisa berjalan lancar dan aman.

“Presiden akan mengunjungi beberapa tempat di Kota Manado, direncanakan akan berlangsung selama dua hari. Dan yang terpenting, kunjungan ini menjadi momen penting bagi kebangkitan ekonomi di Kota Manado setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Sualang, pada Selasa (17/01/2023).

Menurut Sualang, semua daya dan upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado bersama masyarakat untuk memulihkan ekonomi terutama dari sektor pariwisata yang paling terdampak selama pandemik. Karena itu, diharapkan sejumlah lokasi wisata yang direncanakan akan di resmikan oleh Presiden Joko Widodo bisa menjadi titik awal kebangkitan perekonomian Manado dari sektor pariwisata.

“Semoga, semua yang kita harapkan untuk kemajuan Manado berjalan lancar. Kita butuh doa dari seluruh masyarakat Kota Manado, semoga kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan bersama-sama. Saya dan Walikota Andrei Angouw berharap, kehadiran Presiden bersama rombongan ini betul-betul menjadi momen penting bagi kita, sebagai penyemangat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Manado,” kata Wawali Sualang.

Richard Sualang juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Manado untuk fokus pada persiapan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Mewakili Pemerintah Kota Manado, menghimbau kepada seluruh SKPD di jajaran pemerintahan Kota Manado untuk fokus pada persiapan kedatangan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo pada beberapa hari mendatang. Ini diingatkan agar, kedatangan Presiden kali ini bisa membawah nilai positif dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian kita pada sektor wisata,” ujar Sualang.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Kota Manado selama dua hari. Dari informasi yang didapatkan, Presiden bersama dengan rombongan akan mengunjungi lokasi Pasar Bersehati dan meresmikan area wisata Manado Beach Walk. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *