Dewan RoMa Soroti Pembangunan Jembatan Penyeberangan IT Center

Info589 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Makawata (RoMa) menyoroti bangunan jembatan penyeberangan yang berada di depan pusat perbelanjaan barang elektronik, IT Center.

Menurut ketua Komisi III DPRD Manado itu, asas manfaat dibangunnya jembatan penyeberangan itu seakan tidak ada, dan terkesan hanya sebagai penghias jalan semata.

“Pembangunan jembatan penyeberangan yang terletak di depan IT Center itu hanya seperti penghias jalan saja, tidak ada asas manfaatnya. Selama ini warga jarang menggunakan akses jembatan penyeberangan tersebut. Dan dapat dilihat, mobilitas warga selalu ingin cepat menyeberang jalan, sehingga jembatan penyeberangan tersebut kurang mendapat minat dari warga,” tukas Makawata, pada Sabtu (29/10/2022).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, konstruksi bangunan jembatan penyeberangan dinilai kurang meyakinkan. Dan ditambah dengan, sempitnya akses pejalan kaki untuk warga di atas jembatan.

Anggota Dewan Manado, Ronny Makawata (RoMa).

“Kalau kami melihat, akses jalan jembatan yang dibuat itu kurang nyaman bagi warga. Terlalu sempit, dan tangganya terlalu curam. Apa yang menjadi manfaat bagi warga, seakan tidak ada,” tukasnya.

Dari informasi, pembangunan jembatan penyeberangan di depan IT Center tersebut sudah selesai pada pertengahan tahun ini, dan di buat menggunakan dana Corporate social responsibility (CSR) dari pihak swasta yang bergerak di bidang periklanan untuk pemerintah Kota Manado. Pembangunan jembatan penyeberangan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan untuk mengurangi kemacetan di ruas jalan Piere Tendean.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *