Wawali Sualang Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menghadiri Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Peninsula Manado. Kamis, (8/9/2022).

Dengan mengambil Tema Keluarga Bebas Stunting Untuk Sulut Hebat, BKKBN RI sebagai Pelaksana Percepatan Stunting di Indonesia turut menyerahkan penghargaan kepada beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, diantaranya untuk Kota Manado mendapat Juara 3 Untuk Kategori Capaian Total Pelayanan KB Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw yang juga sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menyampaikan, Pencegahan Stunting ini adalah agenda nasional dan menjadi beban kita bersama.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen dan koordinasi, sehingga sesuai dengan tujuannya pencegahan stunting ini untuk peningkatan SDM kita di Indonesia demi tercapainya Indonesia Sehat,” ujar Wagub Kandouw.

Wawali Sualang juga menyampaikan, pencegahan stunting di Kota Manado harus terus disosialisasikan. Agar, tujuan menjadikan Kota Manado bebas darin stunting bisa tercapai.

“Stakeholder terkait harus bekerja maksimal dalam melakukan pendataan untuk mencegah masalah stunting sejak dini. Anak-anak yang di Kota Manado harus mempunyai masa depan yang kuat dan sehat. Ini juga berkaitan erat dengan peningkatan SDM. Semua lini yang berkaitan dengan pencegahan stunting ini harus bekerja maksimal,” ujar Sualang.

Hadir juga Sekretaris Utama BKKBN RI Drs. Tavid Agus Rayanto, M.Si.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *