Sumilat: THL Kecamatan Harus Jelas Peruntukan

Manado, Sumber Berita ID – Tenaga Harian Lepas (THL) yang berada di setiap kecamatan di Kota Manado menjadi pembahasan yang panas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada rapat bersama pembahasan Anggaran Perubahan tahun 2022, di ruang paripurna DPRD Manado, (07/09/2022).

Anggota Banggar DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat menitikberatkan masalah THL yang ada di setiap kecamatan. Menurutnya, para THL itu harus sesuai kebutuhan dan peruntukan.

“THL yang berada di setiap kecamatan harus sesuai keahlian,kebutuhan dan peruntukan. Itu akan membuat anggaran untuk pembayaran para THL menjadi tertata dengan baik,” ujar Sumilat yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sumilat juga menyoroti penempatan THL yang menurutnya tidak tepat sasaran. Dia mencontohkan seorang THL yang mempunyai gelar sarjana, namun ditempatkan sebagai petugas penyapu jalan.

“Jangan sampai seperti itu, THL yang mempunyai gelar sarjana namun di tempatkan di petugas penyapu jalan. Ini harus diperhatikan oleh para camat yang mengatur kinerja mereka (THL),” tukas Sumilat yang dikenal sangat teliti dalam menyikapi masalah anggaran ini.

Senada dengan itu, anggota Banggar lainnya menyepakati apa yang telah dijelaskan oleh Jean Sumilat.

“Keberadaan THL perlu kita pelajari dan kaji bersama. Apabila ada ketambahan anggaran dan personil untuk THL, sebisanya kita bahas bersama dengan para camat masing-masing. Karena kecamatan adalah wajah dari kota Manado,” tukas Jimmy Gosal.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *