oleh

AA-RS Sedang Fokus Bangun Bunaken, Warga Diingatkan Jaga Agar Berkesinambungan

Manado, Sumber Berita ID – Kepulauan Bunaken dan sekitarnya sedang menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Manado.

Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (RS) saat ini sedang konsentrasi untuk memenuhi infrastruktur dan fasilitas warga Kota Manado yang berada di kepulauan.

Terupdate, Pemerintah Kota Manado di bawah pimpinan AA-RS akan menambah pasokan jam operasional listrik di Kepulauan Bunaken, Manado Tua, dan Siladen.

Warga kepulauan diingatkan agar semua fasilitas dan pembangunan yang telah dan yang akan dilakukan oleh AA-RS di kepulauan hendaknya di jaga dan dirawat.

“Warga di kepulauan Bunaken, Manado Tua dan Siladen adalah bagian dari warga Kota Manado. Sudah sepantasnya mereka diberikan perhatian lebih oleh pemerintah, dikarenakan akses mereka yang terbatas. Sudah lama mereka tidak menikmati sentuhan dari pemerintah seperti sekarang ini. Dan terbukti, berbagai perkembangan terjadi di sana, berkat sinergitas pemerintah, dermaga, penyediaan air bersih dan MCK di bangun. Bahkan, pembangunan yang berada di Kepulauan Bunaken bertaraf nasional saat ini sedang dilakukan, dan hampir rampung,” ucap Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata (RoMa), pada Senin (29/08/2022).

Pemerintahan AA-RS juga sedang melakukan kerjasama dengan PLN untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga kepulauan.

“Sekarang ini, pemerintahan dari AA-RS akan menambah jam operasional listrik di Bunaken dan sekitarnya. Itu berarti, pemerintah sekarang ini sangat peduli dengan warga kepulauan yang notabene adalah bagian dari Kota Manado, kita patut syukuri itu,” ucap politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Masyarakat kepulauan diharapkan bisa mendukung program pemerintah di kepulauan. Sehingga, hasil pembangunan tersebut bisa berkesinambungan.

“Campur tangan dan dukungan warga kepulauan sangat dibutuhkan. Dalam hal ini masyarakat diharapkan bisa menjaga dan merawat semua pembangunan dan fasilitas yang telah diberikan dan akan dibuat di kepulauan secara umum. Sehingga, fasilitas-fasilitas yang telah dibangun bisa berkesinambungan sampai anak cucu kita nanti,” ucap legislator dari Dapil Singkil – Mapanget ini.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan