Turlok Asal Tangerang ini Katakan Manado Aman dan Nyaman

Manado, Sumber Berita ID – Perkataan dari Wakil Gubernur Steven Kandouw pada beberapa waktu lalu terbukti. Turis lokal dan mancanegara selalu menyisipkan Kota Manado sebagai daerah kunjungan mereka.

Seperti yang dikatakan Dian Elvira, Turis Lokal (Turlok) asal Tangerang. “Keindahan Bunaken terbaik kedua di Indonesia setelah Bali,” ujarnya pada wartawan saat santai di Pantai Bunaken, Sabtu (27/08/2022).

Dian mengaku kedatangannya ke Manado baru pertama kali, dan dia menemukan keramahan orang Manado. “Nyaman di sini karena Manado aman, kami ada Iven beberapa hari di kota Manado, pas selesai coba dimanfaatkan ke Bunaken,” tegasnya.

Kota Manado sendiri kata dia, diketahuinya dari referensi teman-teman yang hobby traveling, mereka menceritakan betapa indahnya kota ini sekaligus keramahan penduduknya.

Sama halnya dengan Eva Stutgat, wanita kelahiran Indonesia yang kini menetap bersama suaminya di Belanda. Di temui wartawan di MC Cottage Bunaken, sebelum kegiatan Diving menyebut Manado kota yang indah. “Bunaken pastinya, kami juga ke pantai Boulevard dan ke monumen Yesus Memberkati,” kata Eva, saat ditanya lokasi yang ia kunjungi bersama keluarga.

Alasan kenapa keluarganya memilih ke Manado, Eva berujar karena kota ini punya kerukunan yang luar biasa. “Sebelum kami ke Manado tentu mencari berbagai referensi baik itu lewat kerabat serta baca di internet, ternyata kota ini aman dan nyaman,” paparnya.

Camat Bunaken Imanuel Mandak, mengatakan tingkat kunjungan wisatawan kini mulai terjadi peningkatan apalagi setelah pemerintah mengijinkan kunjungan para turis lokal dan internasional. “Di Bunaken dari laporan yang kami terima, semua cottage saat ini sejumlah kamarnya terisi bahkan ada beberapa turis lokal yang sudah melakukan bookingan,” papar Camat.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *