oleh

Walikota Angouw Ajak Perangkat Daerah Bergotong Royong Hadapi Masalah Stunting

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menghadiri Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Ketua TP-PKK Kota Manado dengan Kepala Perangkat Daerah di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado.

MoU TP PKK ini dengan 13 Perangkat Daerah yang ada di Kota Manado terkait dengan Tahapan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.
Hadir dalam acara ini, Ketua TP PKK Ibu Irene Angouw Pinontoan, Sekretaris TP PKK dr. Merry Sualang Mawardi, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H., M.H, Kepala SKPD, Kepala BPJS Kesehatan Kota Manado dan Pengurus TP PKK Kota Manado.

Setelah acara pembukaan disampaikan laporan kegiatan oleh Ketua Pokja IV TP PKK Kota Manado dr. Marini Kapoyos.
Walikota Manado selaku Ketua Pembina TP PKK Kota Manado ketika menyampaikan sambutannya soal pencegahan stunting.
Bagi Walikota pencegahan stunting merupakan hal yang sangat penting, bahkan Walikota mengatakan jika hal ini menjadi perhatian Bapak Presiden.

“Pencegahan ini harus kita hadapai bersama dan kita bentuk kolaborasi secara gotong royong,” kata Walikota.
Ketika menyentil soal MoU, Walikota berharap agar setelah adanya MoU antara TP PKK dengan SKPD ini melahirkan aksi-aksi nyata di lapangan.
“Harus ada tolok ukurnya supaya kita tau bagaimana menangani hal ini. Torang harus tau hasilnya dan harus buat mekanisme supaya dapat kita ketahui dan bagaimana mengukurnya keberhasilan atas apa yang sudah dilakukan,” kunci Walikota.

Selesai sambutan Walikota, dilaksanakan Penandatanganan MoU oleh Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan dengan para Kepala Dinas sebagai mitra kerja khusus untuk pencegahan dan penanganan stunting di Kota Manado. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antar TP PKK dengan BPJS Kota Manado serta Kepala SKPD yang terbagi dalam Pokja-Pokja untuk kerja-kerja TP PKK Kota Manado kedepan.

Dalam penandatangan ini Ketua TP PKK didampingi oleh Sekretaris TP PKK dan disaksikan oleh Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Pemerintah Kota.
Selesai penandatanganan acara dilanjutkan dengan lokakarya yang diikuti oleh pengurus TP PKK beserta pokja-pokja yang ada.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan