oleh

Pemerintah Bunaken Kepulauan Dongkrak Kunjungan Wisman Lewat Event

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 77, pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan setelah bangsa Indonesia diperhadapkan dengan pandemi covid 19.

Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak mengatakan, event perlombaan dilaksanakan dengan semeriah mungkin, dan tak lupa dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

“Kami membuat berbagai perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 77 di Kecamatan kepulauan Bunaken. Kami mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Mandal, pada Kamis (18/08/2022).

Mandak menambahkan, selain untuk menghibur masyarakat kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan lagi geliat kunjungan wisatawan di Bunaken.

“Kami berharap dengan dilaksanakan event seperti ini bisa membuat geliat perekonomian warga bahkan kunjungan wisatawan lokal maupaun mancanegara (Wisman) di Kepulauan Bunaken bisa meningkat lagi setelah di terjang pandemi pada beberapa waktu lalu,” tukasnya.

Berbagai perlombaan disiapkan oleh pemerintah Kecamatan Bunaken, diantaranya Senam Sehat Cinta Indonesia (SICITA), tarik tambang, bintang vokalia, gerak jalan, dan paduan suara antar kelurahan. Terlihat berbagai elemen masyarakat turut terlibat dalam menyukseskan acara ini.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan