Peringatan HUT Proklamasi Pemkot Manado, Andrei Angouw Bertindak sebagai Irup

Manado, Sumber Berita ID – Tepat hari ini, Rabu (17/08/2022) seluruh elemen masyarakat di Indonesia serentak memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke – 77.

Begitu dengan pemerintah Kota (Pemkot) Manado juga melangsungkan upacara bendera memperingati HUT RI ke – 77 yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala.

Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang bersama-sama menghadiri upacara.

Pada upacara ini Walikota Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) memimpin pelaksanaan Upacara Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia.

Setelah persiapan dan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dilaksanakan dilanjutkan dengan pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Manado Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Apt.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengikabaran bendera oleh Tim Paskibraka Kota Manado. Selesai pengibaran Bendera Merah Putih, Walikota memimpin Hening Cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Kepala Kementerian Kantor Agama Kota Manado.

Upacara diakhiri dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa Upacara telah selesai dilaksanakan.

Hadir dalam upacara ini Ketua dan Sekretaris TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan dan Ibu dr. Merry Sualang Mawardi, Ketua DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, para Anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Kepala SKPD, Pimpinan dan Direksi BUMD (PD Pasar, PDAM dan PT Air) Kota Manado, para Camat, pejabat eselon, Forum-Forum yang ada di Kota Manado, Veteran, para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ASN dan THL Pemerintah Kota Manado.

Diketahui, setelah memimpin upacara, Walikota Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang bersama para tamu undangan mengikuti detik-detik HUT Proklamasi secara daring di ruang serba guna pemerintah Kota Manado. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *