oleh

AA-RS Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Jokowi dalam Rangka HUT Proklamasi RI ke-77

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang menghadiri undangan rapat paripurna Pembukaan Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD RI tahun 2022 dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT RI ke – 77, di ruang paripurna DPRD Kota Manado, pada Selasa (16/08/2022).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, sidang tahunan kali ini dapat diikuti oleh 100 persen peserta secara fisik oleh para undangan yaitu 40 anggota DPRD Kota Manado, pihak eksekutif serta tamu undangan lainnya.

Sidang paripurna DPRD Kota Manado ini dipimpin oleh wakil ketua DPRD Nortje Van Bone, dan jalannya acara langsung diarahkan ke Sidang Tahunan Parlemen secara daring.

Jalannya acara Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke77 Kemerdekaan RI dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya Pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 oleh Ketua MPR RI, selanjutnya Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dan mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara dan Pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Terlihat, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang mendengarkan dengan seksama pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden dalam pidato kenegaraan mengangkat mengenai masalah krisis global.

“Ujian krisis global memang tidak mudah di hadapi. Namun, kita harus mampu atasi dengan penuh keterhati-hatian dan dengan seksama,” kata Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

Presiden juga memaparkan tentang kebijakan APBN 2023 yang difokuskan pada 5 agenda utama.

Turut hadir dalam agenda rapat paripurna ini adalah ketua DPRD Kota Manado Dra. Altje Dondokambey M.Kes.,Apt., unsur pimpinan DPRD dan anggota Dewan Terhormat, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Kepala SKPD, Camat dan pejabat Struktural lainnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan