oleh

Rangkaian HUT PDIP Masih Berlanjut, Banteng Ride & Night Run 2022 Digelar Hari Ini

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-49 pada 10 Januari 2022 , Ketua Umum Megawati Soekarno Putri menyampaikan thema “Bangunlah jiwa dan Bandannya untuk Indonesia Raya” Dan menyambut bulan Bung Karno dengan thema “Bangkit Bersama membangun peradaban Dunia”.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan HUT PDIP digelar hingga Desember 2022 mendatang, di mana salah satunya adalah “Banteng Ride & Night Run 2022”. Acara ini memiliki misi untuk membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia.

Selain itu, Banteng Ride & Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi pandemic.

Tujuan kegiatan ini dikemas dalam bentuk sportainment, berupa aktivitas Lari Malam yang dikonsep dalam `”BANTENG NIGHT RUN 2022” dengan sentuhan fun dan festive yang akan Kota Manado dan mengambil titik start/finish di Taman Berkat Godbless Kota Manado.

“Banteng Banteng Ride & NightRun 2022 mengajak masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mendorong gaya hidup sehat yang modern,” ujar Eriko Sotarduga, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan.

Lanjutnya, dengan kemasan `”BANTENG NIGHT RUN 2022” event ini akan menjadi media sosisalisasi antar komunitas dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini akan diadakan di Taman Berkat – Godbless – Kota Manado, Sulawesi Utara pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Wakil ketua panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto menyampaikan, Antusias peserta sudah banyak sekali yang mendaftar dari berbagai komunitas dan masyarakat dari luar kota Manado seperti daerah tomohon, Tondano manado, bitung , Gorontalo, palu, dan daerah sekitar lainnya, kegiatan yang bertajuk ”BANTENG NIGHT RUN 2022” ini merupakan rangkaian kegiatan ke 3 dari rencana 6 kegiatan serupa yg disiapkan oleh Pulung Agustanto dalam tahun ini.

“Acara ini juga menjadi ajang CSR PDIP karena Banteng Run & Night Ride 2022 juga menjadi ajang dimulainya program pemberian sepeda untuk guru sebanyak 1.000 unit dan juga sepatu sejumlah 2.000 pasang kepada siswa sekolah yang akan disebar ke berbagai daerah,” tutup Pulung Agustanto.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan