Esther Mamangkey Dampingi Sandiaga Uno Bahas Program Ekonomi Kreatif di Manado

Manado, Sumber Berita ID – Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Esther Mamangkey mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, dalam acara KaTa Kreatif yang digelar oleh Deputi Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bertempat di Aryaduta Hotel Manado Jumat (29/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno bersama Esther Mamangkey yang duduk bersama di atas panggung itu sempat membahas topik tentang potensi-potensi wisata yang ada di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Selain itu, penunjang ekonomi kreatif juga dipaparkan oleh Sandiaga Uno dan Mamangkey dengan melibatkan para peserta workshop.

Sandiaga sempat mengapresiasi tingkat perkembangan ekonomi kreatif di Kota Manado. Menurut Uno, salah satu manfaat dari upaya pelestarian dan pemanfaatan produk kebudayaan adalah ekonomi kreatif.

“Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentunya akan mendukung dan membantu para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Manado, dari segi musik, fotografi dan lain sebagainya,” kata Uno yang langsung diberikan sambutan oleh para peserta workshop.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Esther Mamangkey menyambut baik program dari Kemenparekraf ini. Menurut Mamangkey, program untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif ini akan mendorong peningkatan ekonomi di bidang pariwisata.

“Saya sangat senang serta tentunya akan mendukung semua program dari Kemenparekraf untuk Kota Manado. Disisi lain, program ini akan mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan lagi potensi nilai jualnya dalam karya-karya yang ditampilkan. Sehingga, peningkatan sektor ekonomi di bidang pariwisata akan meningkat,” jelas Mamangkey saat dihubungi media ini pada, Jumat (29/07/2022) malam.

Dengan begitu, Mamangkey berharap para pelaku ekonomi kreatif bisa lebih meningkatkan lagi potensi yang dimiliki.

“Pak Sandi tadi sempat mencontohkan ekonomi kreatif di bidang fotografi. Nilai jual yang dimiliki pada sektor ini sangat bagus, konten-konten yang berhamburan di media sosial di dapatkan dari seni kreatif dari fotografi. Dengan membuat konten yang menarik, enak dilihat, dan kreatif tentang daerah kita ini, para wisatawan yang melihat tentu akan tertarik datang ke daerah ini. Itu nilai jualnya,” tambah Kadis yang murah senyum ini.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *