oleh

Banggar Mengusulkan Anggaran Dinas Pariwisata di Tambah

Manado, Sumber Berita ID – Badan Anggaran DPRD Kota Manado mengusulkan penambahan anggaran untuk promosi pariwisata di Dinas Pariwisata Kota Manado.

Hal tersebut terungkap saat digelarnya laporan kegiatan pertanggung jawaban realisasi anggaran tahun 2021 yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kota Manado di kantor DPRD Kota Manado Selasa (5/7/2022).

Menurut dr Suyatno Jusuf, anggota Banggar DPRD Manado menyebutkan anggaran 12 Milayar untuk Dinas Pariwisata Kota Manado terlalu kecil untuk menunjang visi dan misi kota Manado sebagai daerah Pariwisata.

“Setau saya anggaran untuk dinas Pariwisata itu kemarin 14 Milyar bahkan sempat dikurangi hingga tinggal 9 Milyar dan setelah dikonsultasikan menjadi 12 Milyar. Saya mau katakan itu tidak cukup, harusnya 25 Milyar karena visi dan misi kita adalah pariwisata dunia masa cuma 12 milyar, harus ditingkatkan,” Ujar dr Suyatno.

Selain itu ia berharap, pengembangan destinasi lokal di kota Manado agar terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata yang harus digenjot. Menurutnya, banyak destinasi pariwisata di kota Manado yang belum diketahui.

Untuk itu ia berharap anggaran untuk pengembangan destinasi pariwisata ditingkatkan.

“Oleh karena itu saya mengusulkan untuk pengembangan destinasi pariwisata di kota Manado ditingkatkan atau ditambah, masa anggarannya cuma 200 jutaan,” tutur Mona Kloer. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan