oleh

Jeane Laluyan Apresiasi Dinas Kesehatan dalam Menyampaikan Data

Manado, Sumber Berita ID – Badan Anggaran (banggar) DPRD Kota Manado bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan Rapat pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Manado tahun anggaran 2021 di ruang paripurna Kota Manado, Senin (04/07/2022).

Hal menarik terjadi saat anggota banggar Jeane Laluyan menanyakan kepada Dinas Kesehatan Kota Manado, mengenai pengendara mobil ambulans yang kedapatan tidak melakukan kinerjanya sesuai tupoksi. Juga, saat ditanyai mengenai penenaganan DBD dengan melakukan fogging. Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Steaven Dandel menjawab dengan lugas dan tepat sasaran semua pertanyaan dari tim banggar.

Bahkan, saat ditanyai anggota banggar lainnya mengenai realisasi anggaran di Dinas Kesehatan tahun 2021. Dandel menjawab dengan tepat sasaran dan tidak bertele-tele.

Jeane Laluyan yang turut memberikan pertanyaan kepada Dinas Kesehatan menyatakan apresiasinya kepada kepala Dinas Steaven Dandel, yang telah memperlihatkan kualitasnya.

“Saya pribadi sangat terkesima dengan jawaban-jawaban dari kepala dinas kesehatan Kota Manado, dr. Steaven Dandel. Dia menunjukkan kualitas baik seorang kadis di depan tim banggar Dekot Manado” ujar Laluyan.

Laluyan menilai, hal tersebut bisa menjadi contoh dinas lainnya dalam pembahasan. Sehingga menurutnya, dalam pembahasan nantinya seorang kepala dinas sudah siap membeberkan data dan tidak bertele-tele.

“Masih ada dua hari pembahasan dengan TAPD. Kami harapkan, semua kepala dinas bisa mencontohi Kadis Kesehatan yang secara data siap, secara mental matang dalam menyampaikan laporan dan menjawab pertanyaan dari banggar,” tukas Laluyan yang terkenal garang saat paripurna dan pembahasan itu.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan