oleh

Tampil Perdana Antar Negara, SUFA Sudah Tunjukkan Prestasi

BOGOR, Sumber Berita ID – Sulut United Football Academy (SUFA) U-17 baru saja menuntaskan pertarungan di kompetisi usia dini antar negara dengan tajuk Garuda International Cup II.

Kompetisi yang diikuti oleh tim-tim dari berbagai negara di Asia Tenggara tersebut digelar di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Jawa Barat sejak 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

SUFA meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 2 Plate Category Garuda International Cup II.

Perjalanan SUFA untuk meraih gelar tersebut harus dilalui dengan perjuangan keras. SUFA harus berhadapan dengan tim-tim kuat asal Malaysia serta tim nasional pelajar BLISPI di babak grup.

Selanjutnya di babak 8 besar SUFA mampu mengandaskan tim nasional U-17 Brunei Darussalam dengan skor 3-0.

Sementara di babak semifinal SUFA harus berhadapan tim tangguh asal Malaysia Tuah SSN Seri Kota Malaka. Pertandingan tersebut dimenangkan SUFA dengan skor 3-1.

Di partai puncak yang digelar pada hari bersamaan dengan laga semifinal yakni Minggu (03/07) tersebut SUFA harus mengakui keunggulan tim Fatto Zapelo asal Kota Bandung dengan kekalahan telak 0-5.

Namun pencapaian SUFA meraih Juara 2 kompetisi level internasional perdana yang diikuti oleh skuad besutan Jovan Mandey ini disyukuri oleh manajemen Sulut United.

CEO Sulut United, Mirza Hippy yang turut mendampingi tim SUFA U-17 mengikuti kompetisi ini menyampaikan rasa syukur atas perjuangan yang ditunjukkan 18 pemain yang berangkat ke Sentul, Bogor tersebut.

“Saya cukup puas melihat perjuangan yang ditunjukkan anak-anak ini. Mereka terpilih dari beberapa cabang SUFA seperti dari Tulap, Langowan dan Manado. Ini merupakan kompetisi internasional pertama yang mereka ikuti. Meraih hasil Juara 2 sungguh prestasi yang membanggakan. Terima kasih juga kepada para orang tua dari anak-anak yang selalu mendukung SUFA dalam mengembangkan kualitas sepakbola usia dini di Sulawesi Utara, semoga kedepannya anak-anak ini akan semakin berprestasi di level yang lebih tinggi lagi,” ujar Mirza Hippy yang didampingi General Manager Sulut United, Handry Kalangi dan Manager SUFA Gasya Karen.(*)

Daftar nama pemain SUFA U-17 yang meraih Juara 2 Garuda International Cup II.

 

– Thierry Polii (Kiper)

– Rayhan Onu (Kiper)

– Brian Wanimbo (Belakang)

– Juan Katuuk (Belakang)

– Fauzi Lihawa (Belakang)

– Yeki Kisamlu (Belakang)

– Milandri Kilis (Belakang)

– Isai Giban (Belakang)

– Jeremy Robot (Belakang)

– Nabil Abdullah (Tengah)

– Eben Haezar Roring (Tengah)

– Rizky Mokoginta (Tengah)

– Aron Masuara (Tengah)

– Daren Tumei (Tengah)

– Steward Piri (Depan)

– Christo Neman (Depan)

– Luis Gesing (Depan)

– Fabio Papia (Depan)

Komentar

Tinggalkan Balasan