oleh

Proyek Ecotourism Village Bunaken Hampir Rampung, Warga Sekitar Siap Sambut Berkat

Manado, Sumber Berita ID – Proyek Ecotourism Village Bunaken yang dibangun di Kepulauan Bunaken oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah hampir rampung dikerjakan.

Dari pantauan media ini, proyek yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya itu sudah rampung 80%.

Pembangunan Ecotourism Village Bunaken juga diharapkan mampu mendukung pengembangan pariwisata berstandar internasional dan berwawasan lingkungan di Manado. Selain itu, penataan juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Manado. Dan, pengembangan pariwisata di Manado juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja di sektor pariwisata.

Warga sekitar pun menyambut antusias program sinergitas pemerintah itu. Rony Caroles, warga asli Kepulauan Bunaken mengungkapkan rasa bangganya dengan pembangunan proyek Ecotourism Village Bunaken tersebut.

“Kami masyarakat di Bunaken Kepulauan merasa sangat bangga dengan adanya pembangunan dermaga ini yang begitu megah dan sangat indah yang bisa membawa daya tarik tersendiri bagi setiap penggunjung yang datang,” ucap Caroles yang juga merupakan Lurah di Bunaken iniini, pada Rabu (22/06/2022).

Caroles mengharapkan, dengan adanya pembangunan Ecotourism Village Bunaken ini, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang akan berkunjung di Bunaken.

“Kami mengharapkan ke depan, dengan adanya dermaga ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan manca negara atau wisatawan lokal apalagi bagi mereka yang suka berswa foto,” tukasnya.

Sama halnya dengan penuturan dari Elryc Mosal, seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang penginapan (cottage) di Bunaken. Mosal sangat mendukung program pemerintah tersebut. Dia berharap, proyek Ecotourism Village Bunaken itu bisa berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar.

“Tentunya kami sebagai pengusaha di bidang cottage sangat diuntungkan apabila proyek Ecotourism Village Bunaken selesai dan berjalan baik. Kami menilai, dari segi peningkatan pendapatan masyarakat sekitar di Pulau Bunaken ini tentu akan meningkat, seiring dengan tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Bunaken ini yang juga tinggi. Terima kasih pemerintah, yang sudah menunjukkan sinergitas yang baik antara pemerintah pusat hingga daerah,” tukas Mosal.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan