oleh

Disupport Langsung Wawali Sualang, LPPD Manado Tampil Luar Biasa

Yogyakarta – Tim Paduan Suara (LPPD) Kota Manado yang ikut dalam lomba Pesparawi Nasional XIII, Selasa (21/6) tampil memukau membawakan tiga lagu.

Menariknya, penampilan mereka mendapat suport langsung Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Ketua TP PKK Irene Angouw Pinontoan selaku penasehat LPPD Manado, Ketua Umum LPPD Manado dr Merry Mawardi serta Ketua LPPD Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Tanding di lokasi berbeda, tim LPPD Manado yang mewakili Sulawesi Utara mengawali penampilannya pada kategori Paduan Suara Anak (PSA) di Universitas Negeri Yogyakarta, tepat pukul 14.00 WITA.

Menurunkan jumlah penyanyi sebanyak 33 orang, tim yang dilatih Steven Mait dengan dirigan Risaldy Arson serta pianis Stefany Pandeleke,MPd, membawakan lagu wajib Pujilah Tuhan Yang Maha Besar, Ciptaan Agastya Rama Listya (Indonesia), lagu pilihan terikat Mari Puji Tuhan Ciptaan Dianing Tyas Widhi Astuti (Indonesia) serta lagu bebas Laudate Pueri Dominum, Ciptaan Levente Gyongyosi (Hongaria), memukau dan juri dengan penampilan serta koreografi.

Selanjutnya giliran, Paduan Suara Pria (PSP) tampil pada pukul 20.00 WIT di Universitas Sanata Dharma (USD). Turun dengan kekuatan 27 penyanyi, tim yang dilatih Malchi Sikape dan James Paulus membawakan lagu Dalam Perlindungan Tuhan, Ciptaan Henry Sopaheluwakan,

Haleluya, Haleluya. Ciptaan Bambang Yuswo Hadi dan All That Hath Life and Breath Praise ye the Lord, Ciptaan Rene Clausen. Dengan Dirigen Heskiel Manutty serta Pianis Steffany Pandeleke, koreografi serta keindahan dan perpaduan suara diperlihatkan tim ini.

Penampilan terakhir tim LPPD Manado ditutup dengan Paduan Suara Campuran Dewasa, yang dilatih Michael Dumais dan Hermantika Sinapa. Membawakan tiga buah lagu yakni Gloria, ciptaan Kentaro Sato, Mazmur 51 ciptaan A.Simajuntak serta Haleluyah Pujilah Tuhan ciptaan Ondy Yohan Tambunan, paduan suara yang tampil dengan 43 penyanyi ini dibawa komando Petrick Salhuteru sebagai dirigen.

Harmonisasi apik antara suara sopran, alto, tenor dan bass, membuat penampilan tim ini banyak mendapat aplaus penonton yang menyaksikan dalam ruangan pertunjukan.

Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang yang diwawancarai usai lomba menyebut, kehadirannya memberi support bukti bahwa Pemerintah Kota mendukung penuh kegiatan ini. Bahkan Ketua Pria Kaum Bapa Rayon Manado ini mengatakan, kegiatan seperti ini penting selain menyalurkan bakat serta talenta seni para penyanyi juga bersaksi dan memuji kemuliaan Tuhan.

Ikut hadir memberi support pada tim LPPD Manado di Jogjakarta, Ketua Harian LPPD Jean Sumilat, Staf Khusus Walikota Stenly Tamo, Vice Kainage dan Steven Rondonuwu, Ketua BKSAUA Pdt Judy Tunari dan jajaran pengurus, Kabag Kesra Otniel Tewal serta pengurus Pemuda Cinta Kerukunan yang dipimpin Ansel Angouw dan Keane Sualang.

Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta akan ditutup Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono pada hari Minggu 26 Juni di Prambanan, yang langsung diikuti seremonial pengumuman pemenang serta penyerahan penghargaan.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan