Walau Kalah 1-0, Sulut United Tetap Tunjukkan Permainan Apik

Headline, Sport, Tribun544 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara Sulut United melakukan pertandingan persahabatan dengan bertandang di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulsel, melawan tim tuan rumah PSM Makassar, pada Senin (06/06/2022) malam.

Sulut United kalah tipis dengan skor 1-0 dalam ujicoba bertajuk Derby Makassar itu. Gol kemenangan tuan rumah disarangkan Bryan Cessar, pemain nomor punggung 8 di menit 58″.

Eks kapten Persiba Balikpapan itu melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, dan bersarang di sudut kiri atas gawang sulit dijangkau kiper Sulut United, Gerril Kapoh.

Pressing dilakukan oleh Dirga Lasut cs, sehingga sempat merepotkan pertahanan dari PSM Makassar.

Pelatih Jaya Hartono yang baru bergabung dengan Sulut United itu, terus menginstruksikan kepada para pemain untuk melakukan tekanan-tekanan, baik dari sisi sayap dan tengah.

Beberapa peluang terjadi, namun belum bisa membuahkan gol.

Pelatih Sulut United, Jaya Hartono memanfaatkan laga ujicoba dengan memainkan semua pemain minus kiper cadangan Billy Aguw. Jaya mengatakan, hasil laga itu bukan menjadi tujuannya. Laga itu memberi pengalaman berharga bagi skuad Gorango Utara.

“Kita akan melakukan review, evaluasi dari hasil laga ini.. Tentu ada banyak kekurangan dan itu jadi bahan kita untuk persiapan tim ke depan,” kata Jaya.

Di sisi lain, Manajemen Sulut United FC berterima kasih atas undangan PSM Makassar untuk menggelar ujicoba.

Sulut United bangga bisa tanding dengan PSM yang notabene tim Liga 1.

“Pengalaman berharga di masa persiapan, terima kasih Parepare Terima kasih PSM Makassar,” tulis Manajemen SU di fanpace Facebook beberapa menit usai laga.

Berikut susunan pemain yang berlaga pada persahabatan antara Sulut United vs PSM Makassar.(don)

 

Kiper

23 Gerril Kapoh

 

Bek

5 Arozi

13 Yudi Khoerudin

42 Khairul Rifan

18 Michael Orah

 

Gelandang

36 Dirga Lasut (C)

11 Rosi Noprihanis

19 Ilham Irhaz

 

Penyerang

7 Redi Rismawan

20 Herianto Panto

96 Kito Candra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *