Peringati Harlah Pancasila, Richard Sualang Ingatkan Pesan Megawati Tentang Ideologi Bangsa

Headline, Info, Manado, Politik477 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Manado mengelar upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh hari ini Rabu (01/06/2022).

Seluruh kader dan simpatisan kompak dengan khusyuk mengikuti upacara ini. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado dr. Richard Sualang bertindak selaku pembina upacara. Dalam sambutannya, Sualang yang juga seorang Wakil Walikota Manado ini menegaskan untuk selalu menjunjung nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Setiap tahun PDI Perjuangan selalu mengadakan bulan Bung Karno supaya generasi muda lebih tahu bahwa dasar negara ideologi Pancasila ini memahami betul. Sehingga bulan Bung Karno tahun 2022 dilaksanakan untuk NKRI. Terlebih Pancasila sebagai ideologi bangsa tidak boleh dilupakan siapapun,” kata Sualang.

Dengan kemajuan teknologi dan ekonomi, diharapkan tidak mempengaruhi dasar negara Republik Indonesia. Sualang berharap, setiap nilai yang terkandung dalam Pancasila bisa di aplikasikan dalam tatanan hidup bermasyarakat.

“Ibu Megawati sebagai anak dari Bung Karno dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan selalu menginstruksikan bahwa dasar negera kita yaitu Pancasila tidak boleh di pengaruhi oleh budaya dari luar. Ibu Megawati juga selalu mengingatkan untuk selalu membumikan Pancasila di negara kita ini,” ucap Sualang.

Turut hadir dalam peringatan hari Pancasila yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Manado di Rike ini adalah Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Andrei Angouw, Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado, para kader dan simpatisan partai, serta sayap PDI Perjuangan, Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey, anggota DPRD Sulut Agustin Kambey

Dalam kesempatan itu, turut pula diserahkan bantuan sembako kepada para petugas ke kebersihan, petugas gorong-gorong, serta koordinator kebersihan di kecamatan Wanea.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *