oleh

Koordinasi Baik Antar Instansi, Kondisi Sampah di Bersehati Aman Terkendali

Manado, Sumber Berita ID – Sejak kemarin, Jumat (27/05/2022) malam, kondisi pasar Bersehati di penuhi oleh tumpukan sampah. Hal tersebut disinyalir, akibat dari kurangnya armada truk pengangkut sampah yang beroperasi di pasar Bersehati.

Plt Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Lucky Senduk menjelaskan, tumpukan sampah yang terjadi di pasar Bersehati itu dikarenakan armada truk yang bertugas mengangkut sampah di pasar-pasar di Kota Manado hanya tersisa 3 unit.

“Untuk kondisi tumpukan sampah di pasar Bersehati itu sudah bersih. Sejak tadi kondisi di depan Bank BNI itu sudah bersih. Itu semua berkat koordinasi yang baik antar instansi di Dinas DLH, PUPR, dan kecamatan sehingga masalah tumpukan sampah di pasar Bersehati sudah teratasi,” tukas Senduk, pada Sabtu (28/05/2022).

Dirinya mengungkapkan, memang PD Pasar Manado saat ini mempunyai kendala yaitu kurangnya armada pengangkut sampah yang beroperasi di tiap-tiap pasar.

“Pada bulan Juni nanti berkat sinergitas PD Pasar Manado dan pemerintah akan bekerja sama. Dalam hal ini, dinas Lingkungan Hidup dan kecamatan-kecamatan untuk peminjam armada truk pengangkut sampah dan pekerja. Kami harapkan kedepan masalah sampah di pasar-pasar yang merupakan domain dari PD Pasar Manado tidak ada lagi menjadi kendala,” tutupnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan