oleh

Megawati Dapat Gelar di Korsel, Richard Sualang Ungkapkan Rasa Bangganya

Manado, Sumber Berita ID – Para kader banteng di Manado menyambut antusias penganugerahan gelar Profesor Kehormatan bidang demokrasi, perdamaian, lingkungan dan kebudayaan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Gelar itu dari Seoul Institute of the Arts (SIA), Korea Selatan.

Para kader PDI Perjuangan di Kota Tinutuan ini tidak melewatkan momen penting itu, dengan memanjatkan rasa bangga mereka kepada Ketua Umum partai moncong putih tersebut. Terlebih dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang yang merasa sangat bangga mempunyai pimpinan yang dihormati negara-negara lain.

“Saya bangga mempunyai pimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri yang sangat dihormati negara-negara lain, dan banyak gelar yang diterima. Tegas dan pintar. Semoga Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan panjang umur. Sehat selalu, dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Sualang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado mengungkapkan isi hatinya, Rabu (11/5/2022).

Menurut Sualang, penganugerahan gelar Profesor Kehormatan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri dari Korea Selatan ini membuktikan kepemimpinan Megawati diakui oleh dunia Internasional.

“Kami sangat bangga sekali terhadap penganugerahan gelar Profesor Kehormatan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri dari Korea Selatan. Ini membuktikan kepemimpinan beliau, ketokohan dan kontribusi beliau diakui di dunia internasional,” tambah pria yang kerap dipanggil RS ini.

Sualang mengatakan, penganugerahan gelar itu menjadi bukti pengakuan publik internasional kepada dedikasi Megawati. Sepanjang hidupnya, Presiden Republik Indonesia ke-5 itu mendedikasikan diri pada kepentingan kemanusiaan.

“Ibu Megawati mempunyai keyakinan teguh bahwa seluruh umat dan seluruh bangsa harus hidup dalam rasa persaudaraan yang tangguh, untuk bersama-sama mewujudkan dunia yang penuh nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Gelar dari SIA Korsel ini menjadi gelar Profesor Kehormatan yang kedua untuk Megawati. Sebelumnya, pada Juni 2021, Megawati menerima gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Bidang Kepemimpinan Strategik.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu juga menerima gelar doktor honoris causa dari berbagai universitas dalam dan luar negeri. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed