oleh

Tantangan Setahun Pemerintahan AA-RS, Wawali: Ada yang Mendayung dan Tidak

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan Staf Khusus dan Aliansi Pers Manado (APM) kembali mengadakan acara Tabea bertempat di Bumi Beringin Drinks and Eatery, Rabu (11/05/2022).

Acara Tabea kali ini mengangkat tema “Menelusuri 1 Tahun Kepemimpinan AARS” turut dihadiri oleh Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang bersama sejumlah anggota DPRD Kota Manado, para pejabat eselon, dan staf khusus Walikota.

Hal yang mencuat pada acara Tabea kali ini adalah mengenai tantangan yang dihadapi kepemimpinan AA-RS dalam setahun memimpin kota Manado.

Walikota menilai, dalam menjalankan suatu pemerintahan pasti ada tantangan. Namun demikian, semua program pemerintah harus tetap berjalan dengan baik.

“Tantangan pasti ada, itu hal yang biasa terjadi, namun semua program harus tetap berjalan, demi kenyamanan masyarakat Kota Manado,” tukas Walikota.

Sejalan dengan itu, Wakil Walikota dr. Richard Sualang menangapi dengan gamblang tentang tantangan dalam setahun memimpin Kota Manado. Menurutnya semua ASN yang berada di lingkup pemerintah Kota Manado harus bekerja sejalan dengan pemerintahan sekarang ini.

“Menjalankan tugas sebagai pengawasan dalam menjalankan program pemerintahan tantangan terlihat, jadi kita punya cara untuk planning untuk itu. Menurut saya berbahaya jika tidak terlihat tantangan itu. Karena lain koki pasti lain menunya. Tapi di lapangan ada yang masih terbiasa dengan masakan lama, kita tetap berusaha menjadi yang terbaik untuk masyarakat kota Manado,” ujar Wawali Sualang.

Tambah Sualang, kinerja ASN di pemerintah Kota Manado harus bekerja maksimal dalam menjalankan program AA-RS. Menurutnya, dengan bekerja dengan maksimal, akan berdampak pada pelayanan masyarakat.

“Namun kami harap semua akan satu selera pada akhirnya, karena Pak Walikota itu nahkoda dan saya yang menjadi pengawasnya, tugas saya melihat siapa yang mendayung siapa yang tidak untuk mencapai tujuan bersama membangun Kota Manado,” tukas Sualang.

Pejabat yang hadir dalam acara Tabea kali ini adalah Sekda Micler Lakat, Ass 1 Heri Saptono, Ass 2 Ato Buloh, Ass 3 Harke Tulenan, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kadis Kesehatan Steaven Dandel, Kepala Bapenda Steven Rende, Kepala Bapelitbang Lini Tambayong dan Kasat Pol PP Johanis Waworuntu dan para Staf Khusus Walikota.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed