oleh

Setahun Mengabdi, AA-RS Mampu Atasi Masalah Sampah dan Banjir

Manado, Sumber Berita ID – Tepat hari ini, setahun yang lalu Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado. Berbagai kemajuan dan perkembangan terjadi di kota tinutuan ini.

Diantaranya mengenai sampah. Penanganan masalah persampahan memang harus di genjot. Apabila tidak diatasi sedini mungkin akan menjadi efek domino di kota ini. Kesehatan dan masalah investasi akan berdampak langsung apabila kota terlihat jorok dan kotor. Namun, ditangan dingin AA-RS, masalah sampah perlahan diatasi.

TPA Sumompo sebelumnya menjadi alasan peningkatan volume sampah.

Ketika menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota, AA-RS berkomitmen untuk memprioritaskan penanganan sampah.

Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Jonas Makawata pun mengapresiasi kemajuan yang terjadi di Kota Manado, saat dipimpin AA-RS. Makawata mengungkapkan, TPA Sumompo masih bisa digunakan untuk jangka waktu beberapa tahun, asal ditangani dengan baik.
“Banyak kemajuan yang dilakukan oleh pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang. Terutama mengenai persampahan. Kita bisa menilai dari aspek volume sampah di TPA Sumompo yang sudah sejak dulu kami gaungkan, bahwa TPA itu masih bisa digunakan untuk beberapa tahun ke depan. Dan terbukti, AA-RS mampu mewujudkan TPA Sumompo bisa mewujudkan itu,” ucap Makawata.

Anggota DPRD Kota Manado, Jeane Laluyan turut memberikan tanggapannya. Menurut Laluyan, kinerja AA-RS patut diapresiasi dalam mengatasi problematika di kota tinutuan ini.

“Masyarakat sekarang ini sudah tidak was-was lagi apabila terjadi hujan lebat. Perlahan namun pasti, AA-RS mampu mengatasi masalah sampah yang sudah puluhan tahun menghantui warga apabila terjadi hujan lebat. Banjir berkurang, drainase bersih, pohon yang mengganggu keamanan dan menyebabkan tersumbatnya saluran air karena akar yang besar mulai dibersihkan dan di pangkas,” ujar Laluyan.

Perkembangan pembangunan juga menjadi sasaran dari walikota dan wakil walikota pilihan rakyat ini. Dimana, pembangunan di suatu kota menjadi triger untuk investasi masuk di kota ini.

“Kota Manado sedang menunjukkan tren positif untuk berkembang. Dibawah pemerintahan AA-RS, berbagai kemajuan sudah ditunjukkan. Jalan diperbaiki, drainase dibangun, sampah diatasi. Ini bisa mengundang investor masuk ke kota ini. Kita harus bersyukur mempunyai Walikota dan Wakil Walikota yang bisa menjadikan kota Manado ini maju dan hebat dan berkembang,” ucap Anggota DPRD Ir. Jean Sumilat.(don)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed