oleh

Jurani Rurubua Hingga Mona Kloer Berikan Tanggapan Setahun AA-RS Memimpin Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Tepat hari ini, setahun yang lalu Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado. Berbagai kemajuan dan perkembangan terjadi di kota tinutuan ini.

Diantaranya mengenai sampah. Penanganan masalah persampahan memang harus di genjot. Apabila tidak diatasi sedini mungkin akan menjadi efek domino di kota ini. Kesehatan dan masalah investasi akan berdampak langsung apabila kota terlihat jorok dan kotor. Namun, ditangan dingin AA-RS, masalah sampah perlahan diatasi.

TPA Sumompo sebelumnya menjadi alasan peningkatan volume sampah.

Ketika menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota, AA-RS berkomitmen untuk memprioritaskan penanganan sampah.

Politisi dari Partai Gerindra, Mona Kloer memberikan tanggapan dalam rangka setahun AA-RS memimpin Kota Manado. Dia mengapresiasi atas semua program dan visi misi AA-RS yang sudah di realisasikan secara merata.

“Terlihat dari kerja kerja lapangan AA-RS yang langsung menyentuh masyarakat. AA-RS sosok pemimpin yang “all out” selalu turun langsung mengawal program kerja yang sedang berlangsung bahkan memastikan program tersebut selesai dan tepat sasaran,” ujar nona Mona sapaan akrabnya ketika dihubungi media ini, pada Selasa (10/05/2022).

Kegiatan-kegiatan perbaikan infrastuktur kian digenjot terlihat 1 tahun ini. Di setiap ruas jalan umum bahkan di setiap kelurahan dan lingkungan nyata terpampang perkembangan pembangunan.

“Pelayanan masyarakat non fisik bergerak maju. AA-RS memangkas birokrasi berbelit belit sehingga masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan. Masalah banjir dan persampahan bukan harapan dan cita cita lagi. Terlihat tata kelola persampahan lebih maksimal serta infrastuktur pencegah banjir terlaksana.

“Bahkan nyata dirasakan masyarakat dalam lokasi lokasi yg biasanya langganan banjir, saat ini mengalami perubahan,” tambahnya.

Politisi PSI Jurani Rurubua turut memberikan tanggapan mengenai setahun kepemimpinan AA-RS. Menurutnya, keberhasilan terlihat ketika AA-RS memimpin Kota Manado.

“AA-RS dalam memimpin Kota Manado setahun belakang ini berhasil dalam mewujudkan pembangunan. Setahun ini sudah tidak ada lagi banjir yang seperti lalu lagi, sampah-sampah mulai teratasi, bagian teknis, pembangunan terlihat,” ujar Rurubua.

Dalam pengamatannya, perkembangan terjadi di Kelurahan Komo dan di Perumahan GPI.

“Over all (AA-RS) bagus, maksudnya kita tidak meminta pemimpin yang sempurna. Tapi paling tidak, pemerintah sekarang ini kemaslahatan masyarakat dalam bentuk pembangunan dan perbaikan jalan salah satu di Komo dan Politeknik yang dalam 10 tahun tidak disentuh pemerintah sudah diperbaiki. Perumahan GPI walau belum semuanya, namun sudah di tangani pemkot sekarang ini, itu semua luar biasa,” ujar Rurubua.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed