PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien

Headline, Politik318 views

Manado, Sumber Berita ID – Tiga hari lagi Umat Muslim di Manado akan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah. Tepatnya pada 2 Mei 2022. Menyambut itu, DPD PDI Perjuangan Sulut mengadakan bakti sosial di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Jumat (29/4/2022).

Di kesempatan itu, dua panti asuhan (Arahma dan Istiqomah) serta Kaum Dhuafa yang ada di Manado, menerima bantuan ratusan paket bantuan dari partai berlogo banteng montong putih tersebut.

Steven Kandouw yang hadir mewakili Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, menyampaikan esensi utama dari kegiatan ini.

“Sebentar lagi saudara-saudara kita yang Umat Muslim akan selesai menjalankan ibadah puasa, setelah satu bulan menjalankannya,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut tersebut.

“Untuk itu, hari ini saya mewakili Pak Olly Dondokambey bersama-sama jajaran DPD PDI Perjuangan Sulut, untuk hadir mengungkapkan simpati, empati, dan kebersamaan kami kepada saudara-saudara Umat Muslim, menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Nilai-nilai toleransi sebagai salah satu dasar NKRI, juga ingin diimplementasikan DPD PDI Perjuangan Sulut dalam momentum ini.

“Kita ini hidup di negara yang betul-betul mengedepankan toleransi antar agama. Sehingga, sudah jadi kewajiban kita bersama untuk senasib dan sepenanggungan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi yang akan menyongsong Idul Fitri,” ujar Steven.

“Kami dari DPD PDI Perjuangan Sulut merasa perlu melaksanakan panggilan ini, untuk bersimpati dengan sesama. Dari segi jumlah bantuan, ini mungkin belum seberapa. Tapi ini tulus dari hati kami,” ucap Wakil Gubernur Sulut tersebut.

Apresiasi yang tinggi pun diberikan Ketua Badan Takmir Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Hj. Abdulah Dien kepada DPD PDI Perjuangan Sulut.

“Ini hal yang luar biasa. Karena di penghujung Bulan Ramadhan, kita dapat bantuan dari PDIP Sulut. Semoga hubungan ini bisa terus terjaga dan ditingkatkan kedepannya,” ucapnya.

“Kami atas nama Badan Takmir Masjid Awwal Fathul Mubien juga mengajak seluruh Umat Muslim, agar merayakan Idul Fitri dengan aman dan tentram antara satu sama lain,” tandas Hj. Abdulah.

Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari peran DPC PDI Perjuangan Manado, di bawah pimpinan dr. Richard Sualang dan jajaran yang menjadi tuan rumah.

Selain Steven Kandouw yang merupakan Wakil Gubernur Sulut dan Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado, bakti sosial turut dihadiri para kepala daerah yang memiliki jabatan strategis di PDI Perjuangan.

Di antaranya adalah Franky Wongkar selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga Bupati Minsel; Wakil Bupati Minsel, Petra Rembang; Bupati Minahasa, Roy Roring; Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen; Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey; dan Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.

Hadir juga anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Manado dan Sulut; Staf Khusus Walikota Manado; pengurus DPD, DPC, dan Ranting PDI Perjuangan yang turut menambah kemeriahan kegiatan.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *