Arus Lalin Semrawut, Dishub Manado Terkesan Cuek

Headline, Manado539 views

Manado, Sumber Berita ID – Miris memang, kondisi lalu lintas (lalin) khususnya di semua titik lampu merah yang di Kota Manado terpantau semrawut.

Kondisi ini membuat sejumlah kendaraan yang melintasi lampu merah harus ekstra berhati-hati dan bersabar. Begitu yang terjadi di perempat yang berada di Jalan Toar dan di bilangan Transmart Kairagi. Lampu merah yang terpasang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

“So berapa hari ini lampu merah ini mati pak, keadaan ini membuat macet dan harus lebih hati-hati dalam berkendara, karena mobil dan motor sudah saling berhimpitan,” ujar Jerry R seorang sopir angkot.

Selain membuat macet arus lalulintas, keadaan ini bisa menimbulkan kecelakaan bagi penguna jalan.

“Tentu keadaan ini bisa berakibat kecelakaan bagi penguna jalan. Ditambah tidak adanya petugas dari dinas terkait yang berada di lokasi untuk mengatur lalulintas,” tukas Jerry.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Michael Tandirerung saat di temui awak media Sumber Berita ID di Kantor Walikota Manado, pada Kamis (28/04/2022) tak mengelak bahwa kondisi lampu merah yang mati di sejumlah titik itu dikarenakan salah satu komponen penting dari lampu merah itu mengalami kerusakan.

“Ada komponen yang rusak dan harus diganti di lampu merah itu,” tukas Tandirerung singkat.

Dengan keadaan yang demikian, membuat arus lalulintas menjadi semrawut, sehingga dibutuhkan tindakan langsung dari Dinas Perhubungan Kota Manado untuk berada di lokasi.

“Kami kekurangan anggota, tetapi saya sudah perintahkan agar segera mengatur lalulintas di lampu merah jalan Toar,” tambahnya.

Akan tetapi, saat awak media memantau kondisi arus lalulintas di lampu merah di jalan Toar tidak ditemukan adanya personil dari Dishub Manado yang mengatur lalulintas.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *