oleh

Silahturahmi Bersama Komunitas dan Pemuda Muslim Sulawesi Utara

Manado, Sumber Berita ID – Komunitas dan Pemuda Muslim Sulawesi Utara melakukan silahturahmi bersama yang dilaksanakan di Grand Whizz Hotel Megamas Manado, pada Selasa (05/04/2022).

Ajang tatap muka para organisasi umat muslim yang ada di Sulawesi Utara itu mengangkat tema “Merajut Merah Putih” ini bertujuan untuk mempererat hubungan para tokoh agama muslim dan para ulama bersama organisasi masyarakat muslim yang ada di Sulawesi Utara.

Mewakili Kakanwil Kemenag Sulut, H.Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd, di wakili oleh Rikson Hasanati, M.Pd saat membawakan sambutan mengungkapkan tugas dari Kemenag adalah menyelenggarakan program pemerintah dalam bidang agama.

“Soleh adalah visi pertama dari Kemenag, karena kalau sudah soleh sudah pasti baik perilakunya. Kami menjalankan program kementrian Agama. Memahami agama jangan kaku dan ekstrim, program kami di Kemenag untuk membangun kebhinekaan di Indonesia.

Hasanati menjabarkan kepada para peserta silahturahmi, untuk bisa merubah cara pandang tentang beragama.

“Modernisasi bukan agamanya tapi keberagamaannya, cara pandangnya bermasyarakat. Inilah gunanya kita bersilaturahmi, yaitu memecahkan semua masalah yang ada,” tukasnya.

Di satu sisi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara, KH. Abdul Wahab Abdul Gafur mengatakan bahwa MUI adalah mitra pemerintah.

“Sebagai anak bangsa tentunya kita mendukung segala program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan rakyat. Tugas utama MUI adalah menjaga umat dari hal-hal yang tidak baik. yang kita jaga adalah Akidah islam yang benar, Al Islamiah,” kata Abdul Gafur.

MUI adalah rumah besar dari organisasi Islam yang ada di Indonesia. Sehingga Gafur menegaskan, selaku umat muslim di Sulawesi Utara adalah menjaga ketentraman dan keamanan.

“Tugas kita selaku muslim di Sulawesi Utara adalah menjaga ketentraman umat, apalagi kalau ada ajaran yang menyimpang yang sudah menganggu Kamtibmas, laporkan ke kepolisian”, kata Gafur.

Sejumlah Organisasi Muslim Sulawesi Utara turut hadir dalam ajang silahturahmi itu, diantaranya P3T Sulut, Muslim United, Brigade Masjid, Sedekah Dhuafa Manado, Harmas, dan BKPRMI Brigade. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed