oleh

Manado dan Minsel Jalin Kerjasama Pengembangan Metrologi Legal

Manado, Sumber Berita ID – Senin (4/4/2022) bertempat di ruang kerja Walikota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan melakukane Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama terkait pengembangan Metrologi Legal. Dimana, perjanjian tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) dan Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar (FDW). Pada kesempatan tersebut, Wongkar menjelaskan kalau di Minsel SDM dan fasilitas pendukung berkaitan dengan metrologi legal masih kurang, sehingga harus di buat kerjasama daerah dan daerah dan pilihannya Kota Manado.

“Kami telah membuat perjanjian terkait hal tersebut. Namanya Tera ulang dan tera kan itu kepentingannya untuk masyarakat supaya alat-alat ukur, alat timbang dan perlengkapannya semua sesuai dengan aturan,” kata Wongkar.

Wongkar mengatakan, Kota Manado akan membantu Minsel dalam hal melakukan metrologi legal ini karena Minsel masih kekurangan SDM dan fasilitas pendukung dan di Manado itu ada.

“Jadi dengan kerjasama ini kami sudah bisa memakai fasilitas pendukung dan SDM yang ada untuk diperbantukan di Minsel dengan persentase yang sudah disepakati bersama,” ujar Sekretaris DPD PDIP Sulut ini. Kerja sama ini bertujuan untuk membentuk jejaring kerja metrologi legal guna mempercepat tercapainya peningkatan tertib ukur, meningkatkan koordinasi dan efektivitas pengembangan bidang metrologi legal, serta mendorong pengembangan dan penelitian di bidang yang berkaitan dengan metrologi legal yang dapat diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wongkar berharap kerja sama ini dapat menjadi nilai tambah dalam implementasi kolaborasi antara Pemkot Manado dan Pemkab Minsel untuk memberikan dampak dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi kepada Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wawali dr Richard Sualang atas kerja sama yang terjalin. Diharapkan, seluruh implementasi dari kerja sama yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan semoga akan terus berkembang menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, Sekretaris Daerah Kota Manado Micker C.S. Lakat, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs. Herry Saptono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Warokka, dan anggota DPRD Manado Ir. Jean Sumilat dan staf khusus Walikota, Jeffry Polii.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed