oleh

AA-RS Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan TP-PKK Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dalam acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Manado Tahun 2022 di aula serbaguna Kantor Walikota, pada Senin (04/04/2022).

Setelah melakukan acara pembukaan, Sekretaris TP-PKK Kota Manado Ibu dr. Merry Sualang Mawardi membacakan Surat Keputusan Ketua-Ketua TP-PKK Kecamatan ss- Kota Manado untuk pelaksanaan pelantikan yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoaan.

Acara selanjutnya adalah Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Penggerak PKK Kota Manado ikut disaksikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Setelah Penandatanganan Berita Acara dan Pengukuhan selesai, Ketua Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoaan menyampaikan laporan tentang kegiatan dan Program PKK Kota Manado yang selama ini sudah dilakukan di Kota Manado.

Walikota Manado ketika memberikan sambutan menyampaikan selamat kepada Tim Penggerak PKK atas Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 50. Walikota mengatakan bahwa harus berbangga dan berterima kasih atas pencapaian program-program PKK ditengah masyarakat.

Walikota juga berharap agar PKK menjadi contoh dalam rangka gerakan nasional yang menjadi pilot project dalam kaitan ketahanan keluarga.

“Keluarga adalah komunitas terkecil dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Disini peran PKK untuk hadir dalam rangka ikut membina keluarga untuk ikut serta mengidentifikasi hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat seperti masalah kriminalitas,” jelas Walikota.

Walikota juga menyinggung soal kejahatan seksualitas kepada anak yang menjadi catatan khusus untuk Kota Manado. Walikota berharap agar hal ini ikut disikapi oleh PKK dan bisa berkoordinasi dengan elemen masyarakat lainnya agar dapat menekan masalah ini muncul ditengah-tengah keluarga.

Selesai sambutan Walikota dilaksanakan Pencanangan Gerakan Nasional Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tahun 2022-2024 di Kota Manado.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi Kader PKK Utusan dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed