DPRD Kota Manado Sukses Gelar Masa Reses Pertama di Tahun 2022

Parlemen201 views

Manado, Sumber Berita ID – DPRD Kota Manado mengadakan masa reses pertama di tahun 2022, dimulai Selasa (22/03) dan berakhir pada Selasa (28/03).

Sejumlah aspirasi terserap dalam agenda tersebut. Ketua DPRD Manado, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Dra Aaltje Dondokambey S.Kep, Apt telah menggelar reses pertamanya di tiga lokasi yakni Kelurahan Paal Dua, Tikala Baru dan Taas.

Menurut Dondokambey, masa reses ini merupakan bentuk penyerapan anggota dewan terpilih terhadap aspirasi di wilayah konstituen, Dapil masing – masing.

“Dalam Pasal 161 disebutkan bahwa anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban, seperti menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala,” papar Aaltje.

Ir Jean Sumilat saat mendengarkan aspirasi masyarakat.

Begitupun dengan anggota DPRD Kota Manado lainnya, seperti Jean Sumilat yang menggelar reses di Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang pada Minggu (27/03) lalu.

Berbagai aspirasi mengemuka dalam reses tersebut. Diantaranya masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Lain halnya dengan Jeane Laluyan yang mengambil lokasi reses di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea. Masalah penerangan jalan mencuat dalam agenda reses ini. Seperti yang dituturkan oleh Noldy Poluakan dan Bapak Otniel, warga Bumi Nyiur yang mengeluhkan mengenai masalah penerangan jalan.

“Yang kami ingin mengetahui, penerangan jalan kapan akan direalisasikan, karena setahu kami datanya sudah diserahkan,” tukas warga.

Anggota DPRD Kota Manado, Andre Gerungan, SH melakukan kegiatan reses pertamanya di tahun 2022, bertempat di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala pada Senin (28/03/2022).

Salah satu aspirasi masyarakat yang dikemukakan adalah mengenai pembangunan di kelurahan.

“Usulan di musrembang bisa dikawal untuk selanjutnya di realisasikan. Karena kami melihat pembangunan di Kota Manado sedang gencar dilakukan,” tukas seorang warga.

Legislator muda dari Kota Manado, Jurani Rurubua, SST menggelar masa reses pertama di tahun 2022 bertempat di Kelurahan Kairagi II Kecamatan Mapanget, Minggu (27/03/2022).

Menurut Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado ini tujuan reses ini adalah untuk untuk menampung semua aspirasi dari warga yang adalah konstituennya.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *