oleh

Pemerintah Fasilitasi Warga Rusunawa Tingkulu Nginap Semalam di Kantor Dewan

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado lewat Sekretariat DPRD Manado menfasilitasi warga Rusunawa Tingkulu untuk tinggal sementara di kantor DPRD Manado.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris DPRD Manado, Adi Zainal Abidin sesudah mengadakan rapat bersama dengan perwakilan warga Rusunawa Tingkulu di kantor sekretariat Dewan Manado, pada Jumat (01/04/2022).

“Menjadi keputusan bersama dan sudah disetujui dan di tanda tangani oleh pihak perwakilan warga Rusunawa dan pihak sekretariat Dewan Manado, menyatakan bahwa warga Rusunawa akan tinggal sampai besok pagi di kantor sekretariat dewan ini,” ujar Abidin dan langsung disambut tepuk tangan dari para warga rusun yang berada di kantor Dewan.

Abidin menambahkan, untuk selanjutnya warga rusunawa akan diserahkan kepada instansi pemerintah terkait, agar keberadaan mereka bisa langsung ditangani.

“Pada besok hari kami akan menyerahkan mereka kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk ditindaklanjuti keberadaan mereka. Untuk malam ini kami sekretariat Dewan Manado menyediakan makanan minuman untuk warga rusun,” katanya kembali.

Untuk masalah keamanan, pihak kepolisian akan berjaga 1×24 jam di kantor tersebut, demi menjaga ketentraman dan keamanan.

“Masalah keamanan, kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Manado dan mengerahkan kurang lebih 20 personil untuk menjaga para warga yang ada,” tutup Abidin.

Diketahui, warga penghuni Rusunawa Tingkulu yang datang di kantor Sekretariat Dewan Manado berjumlah 20 keluarga dengan 62 orang. Rusunawa Tingkulu tersebut akan direnovasi oleh Pemerintah Kota Manado, karena bangunan yang sudah tidak layak huni.(don)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed