oleh

Pengosongan Rusunawa Tingkulu Berlangsung Aman dan Tertib

Manado, Sumber Berita ID – Rencana Pemerintah Kota Manado untuk merenovasi Rusunawa Tingkulu rupanya akan berjalan lancar. Pengosongan Rusunawa Tingkulu yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Manado dibantu oleh para personil dari Dinas Perkim Manado dan pihak kepolisian dan TNI berlangsung aman dan tertib.

Kepala UPTD Rusunawa Joy Imbar mengatakan, kegiatan pengosongan Rusunawa di Tungkulu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Pengosongan Rusunawa Tingkulu berjalan lancar, aman dan tertib dan berlangsung kondusif. Kami sebagai Kepala UPTD Rusunawa Tingkulu melakukan kegiatan pengosongan Rusunawa sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu secara humanis,” tukas Imbar saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan pengosongan Rusunawa, pada Jumat (01/04/2022).

Imbar mengapresiasi warga yang tinggal di Rusunawa Tingkulu, karena telah dengan sukarela mengosongkan ruangan tempat tinggal mereka. Sehingga ke depan, kegiatan renovasi Rusunawa yang akan dilakukan oleh pemerintah Kota Manado bisa berjalan dengan baik.

“Kami berterimakasih kepada semua warga yang telah dengan sukarela mengosongkan ruangan tempat tinggal mereka di Rusunawa ini. Sehingga, kami pemerintah Kota Manado bisa melakukan kegiatan renovasi gedung dengan tidak ada halangan. Terimakasih kepada pihak SatPol PP, TNI, Polri, dan seluruh staf THL di Dinas Perkim yang sudah turut membantu dlaam kegiatan ini,” tukasnya.

Imbar menangapi soal permasalahan yang terjadi di Rusunawa oleh sejumlah warga adalah hal yang wajar.

“Dalam suatu permasalahan seperti ini adalah wajar bila terjadi riak-riak seperti itu. Kami dari Dinas Perkim sudah menjalankan tugas sesuai SOP yang berlaku,” tutupnya.

Pun diketahui, saat ini Pemerintah Kota Manado akan menata kembali Rusun yang berada di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea tersebut.

Dinas Perkim sendiri sudah melakukan sosialisasi kepada para penghuni rusun dan melayangkan surat peringatan yang ke tiga agar segera mengosongkan bangunan tersebut. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed