oleh

Hari Ini Tes Terakhir Tahap Pertama Calon Paskibraka Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sementara mengadakan tahapan seleksi untuk calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Tahapan seleksi calon Paskibraka Kota Manado diawali dengan seleksi administrasi dan pengukuran tinggi serta berat badan. Pada hari ini, Kamis (24/02/2022) adalah hari terakhir tahap pertama proses seleksi Paskibraka, dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Tim Seleksi Paskibraka Kota Manado, Sterry Andih, SH, MH, mengatakan proses seleksi awal berkas dan pengukuran tinggi dan berat badan.

“Pertama seleksi berkas administrasi termasuk tinggi dan pengukuran tinggi berat badan ideal, dari semuanya itu harus ada surat rekomendasi dari sekolah siapa-siapa yang akan ikut seleksi,” ucap Sterry Andih yang juga bertugas di Kejaksaan Tinggi Sulut sebagai Kasi A Intelijen Kejati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Tony Novie Mamahit, SE, M.Si mengatakan selesai paskibraka berdasarkan petunjuk teknis Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Seleksi Paskibraka tahun 2022 sudah dimulai karena petunjuk teknis dari pusat sudah ada. Peserta yang ikut seleksi dari SMA dan sederajat di Kota Manado. Hari ini adalah hari terakhir pada tahapan pertama kriteria tinggi dan berat badan dan berkas pendukung lainnya,” ucap Kadispora Manado itu.

Lanjut dikatakan Mamahit, ada sembilan unsur test yang akan diikuti oleh para calon Paskibraka Kota Manado.

“Yang lolos seleksi tahap pertama, tahap berikutnya komprehensif yakni Parade, PBB, Psikotest, Samapta/Jasmani, Kesehatan dan Kebugaran, Wawancara, Kesenian Daerah, Pengetahuan Umum dan Pembinaan Ideologi Pancasila yang akan diambil 62 calon Paskibraka, yang 60 untuk bertugas di Kota Manado serta 2 diutus ke Provinsi untuk seleksi tingkat Nasional dan akan mengikuti tahap latihan,” ucap Kadispora Mamahit didampingi Kabid Pemuda Victor Singal dalam pelaksanaan seleksi di Stadion Klabat.

Sejumlah Tim seleksi tampak hadir seperti Sekretaris Tim seleksi Glad Taliawo, anggota Preisy Siby, Jeffrie Sammy Kaawoan dan beberapa anggota lainnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed