Emma Senewe Terpilih Sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Palilingan: Rencana Jumat Dilantik

Manado, Sumber Berita ID – Dr Emma V.T Senewe SH, MH, telah terpilih sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsrat periode 2022-2026, Rabu (23/2/2021) lalu.

Ketua Panitia, Toar Palilingan SH, MH, menjelaskan proses pemilihan Dekan FH Unsrat tersebut. “Emma Senewe sudah disepakati sebagai Dekan Fakultas Hukum dalam musyawarah mufakat oleh 13 anggota senat di mana 2 ikut melalui daring dan 11 hadir langsung ditambah 11 dari rektor jadi total 24 suara,” kata Toar Palilingan.

Dikatakannya, jika ada perbedaan pendapat itu hal biasa dalam demokrasi. “Itulah dinamika dalam suatu proses. Sebuah suksesi itu biasa,” ujarnya. Usai terpilihnya Emma Senewe sebagai Dekan FH Unsrat, kata Toar, tahap selanjutnya akan dilakukan pelantikan.

“Jika tidak ada halangan Jumat (25/2/2022) pelantikan,” singkat Toar.

Dr Emma V.T Senewe SH, MH (kanan).

Terpisah, Dr Ronny Maramis SH MH, selaku Plt Dekan FH Unsrat berharap Dekan terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Laksanakan tugas sesuai program kerja yang ada untuk Fakultas Hukum yang berintegritas, berkualitas, stop pungli dan pungutan bagi mahasiswa,” tandas Ronny Maramis yang juga menjabat Wakil Rektor II Unsrat.

Rapat yang dipimpin mantan Rektor Unsrat/Ketua Senat FH Prof Dr Donald Rumokoy SH, MH didampingi Sekretaris itu turut dihadri Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Kumaat, M.Sc, DEA.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *